Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   7 hari lalu

3 Produk Toyota Diganjar Penghargaan IBBA 2019

Toyota Avanza (dok TAM)
Toyota Avanza (dok TAM)

PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan bergengsi melalui tiga produk mereka, yakni Toyota Avanza, Corolla Altis, dan Agya sebagai merek terbaik. Khusus untuk Avanza, kembali menunjukkan eksistensi dengan tetap menyandang predikat sebagai brand otomotif lokal terbaik.

Kesuksesan yang diraih Toyota Avanza itu, diikuti produk Toyota lainnya, Corolla Altis dan Agya, yang menyabet penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 untuk kategori Sedan Kecil < 2.000 cc dan City Car/Hatchback.

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Marketing PT TAM menjelaskan, “Penghargaan dari IBBA 2019 yang diraih Toyota Avanza, Corolla Altis, dan Agya sebagai merk terbaik di segmennya masing-masing merupakan jawaban atas komitmen Toyota menjaga kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan selama ini”.

Di tahun ini, survei brand digelar di beberapa kota besar di Indonesia dengan kurun waktu selama tiga bulan, menggunakan metode multistage random sampling terhadap lebih dari 10.000 responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

>>> Baca juga: General Motors Indonesia Jamin Layanan Aftersales

Toyota IBBA 2019

Selain Toyota Avanza, Corolla Altis dan Agya yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang IBBA 2019. Pada bulan September 2019 lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi mulai memasarkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia dengan desain yang sama sekali baru dan lebih prestisius.

Sedan itu dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

Sedangkan Toyota Agya merupakan segmen entry hatchback yang didukung engine berteknologi terkini, lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

“Keberhasilan yang diraih tersebut merupakan apresiasi atas komitmen Toyota untuk senantiasa menerapkan tradisi Kaizen atau continuous improvement,” tutup Anton.

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id