Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 bulan lalu

All New BMW 320i Sport Andalkan Efisiensi Bahan Bakar

All New BMW 320i Sport
All New BMW 320i Sport

BMW Group Indonesia meluncurkan varian terbaru dari sedan andalannya, Seri 3 yakni All New BMW 320i Sport. Model ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien ketimbang saudaranya, 330i M Sport. Hal ini dikarenakan penggunaan kapasitas mesin yang lebih kecil.

“Varian 320i Sport, cocok untuk mereka, yang tidak terlalu membutuhkan performa mesin tinggi, karena cuma pakai 4 silinder 2.000 cc. Beda dengan 330i M Sport yang sudah 3.000 cc,” kata Vice President Corporate Communications BMW Indonesia, Jodie Otania.

Selain itu, Jodie pun turut menegaskan bahwa 320i Sport jauh lebih efisien dalam urusan konsumsi bahan bakar. Mengingat tidak semua konsumen BMW menyukai mobil dengan performa mesin ala mobil balap. “Jadi kita memang beri pilihan untuk konsumen, karena tidak semua konsumen suka balapan atau mobil yang memacu adrenalin,” jelasnya.

All New BMW 320i Sport

Pun begitu, sejumlah fitur pun telah tersedia di mobil ini. Mulai dari fitur Parking Assistant dan Reversing Assistant. BMW 320i Sport baru ini juga didukung teknologi laserlight, yang juga telah tersedia pada lampu utama Sedan dengan kode bodi sasis G20 tersebut.

“Kalau dilihat secara detail, di bagian depan di bawah head lamp ada air intake memberikan sentuhan yang beda. Jadi kita bisa bilang, 320i Sport banyak mengadopsi fitur-fitur yang biasanya hadir di BMW Motosport,” Jodie menambahkan.

Mobil seharga Rp849 juta off the road tersebut didukung dengan mesin 2.000cc empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 184 hp dan torsi 300 Nm. Pihak pabrikan mengklaim bahwa mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7.1 detik. Selain itu, mobil ini diklaim lebih efisien dalam urusan bahan bakar dengan hadirnya sistem air intake.

All New BMW 320i Sport

Sekadar informasi, aspek yang membedakan antara All NEw 320i Sport dan All New 330i M Sport adalah hadirnya sunroof pada varian 320i Sport. Tidak hanya itu saja, sisi yang juga membedakan antara kedua varian itu ada pada sisi bumper dan pelek.

Jika Anda berminat untuk meminang mobil ini, tampaknya tak membutuhkan waktu yang lama, karena mobil yang dirakit di Indonesia ini akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun ini.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id