Oline class= Oline   •   11 bulan lalu

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Tepat

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Tepat
Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Tepat

Kaca mobil merupakan bagian penting agar Anda dapat melihat jalan di depan Anda dengan jelas. Selain itu kaca mobil yang bersih dan terawat akan menambah kesan mewah dan nilai mobil. Adanya kotoran atau debu yang menumpuk di bagian mobil kaca tentu akan diberikan dan disetujui oleh Anda. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara membersihkan kaca mobil yang tepat. Berikut ini beberapa langkah untuk membersihkannya, antara lain:

Membersihkan kaca mobil bagian luar

Cara membersihkan kaca mobil bagian luar dapat Anda lakukan dengan menggunakan cairan pembersih kaca. Agar proses pembersihan dapat diselesaikan, bagian wiper diposisikan dapat terangkat. Selanjutnya Anda dapat menyemprotkan produk pembersih kaca pada salah satu sisi dan mengusapnya dengan gerakan vertikal menggunakan kain mikrofiber.

Anda dapat memulai dari ujung atas dan diarahkan ke ujung bawah kaca. Kemudian diulangi lagi dengan mengusap dari atas ke bawah hingga seluruh kaca bersih.

Anda pun tidak dapat membersihkannya dengan gerakan horizontal, Anda harus mengembalikannya. Anda tidak perlu kaca mobil dengan gerakan memutar atau melingkar. Karena hal ini sebenarnya dapat meninggalkan goresan pada kaca mobil Anda.

Membersihkan kaca mobil bagian dalam

Bagian yang selanjutnya perlu untuk Anda bersihkan adalah bagian kaca mobil bagian dalam. Untuk kaca mobil bagian dalam, sebelum memulai untuk membersihkan, minta Anda mengatur beberapa kain microfiber di bagian dasbor. Untuk menghindari tetesan cairan pembersih kaca Anda.

Selanjutnya untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam Anda dapat menggunakan sponsor penggosok yang telah disemprotkan cairan pembersih kaca. Untuk membersihkannya, Anda dapat memulai dari sisi kiri atau kanan dengan gerakan vertikal lurus ke bawah hingga merata ke seluruh bagian kaca.

Setelah selesai, Anda dapat mengelapnya kembali menggunakan kain microfiber hingga tidak ada cairan pembersih yang tersisa di permukaan kaca. Anda dapat memulai mengelap dengan gerakan melingkar kecil – kecil untuk memastikan setiap bagian kaca mobil dalam kondisi bersih.

Membersihkan kotoran dengan menggunakan detailing clay

Bila kaca mobil Anda cukup kotor atau sangat berdebu, Anda juga bisa memilih kaca pengaman pada mobil Anda dengan menggunakan detailing clay. Detailing clay merupakan komposisi elastis yang biasa digunakan dan digunakan untuk mendistribusikan minyak dan pasir yang mungkin menempel di kaca mobil Anda.

Kaca mobil yang kotor atau memiliki goresan cukup dalam yang menjadi tempat menumpuknya debu dan kotoran yang bisa Anda bersihkan dengan detail tanah liat ini.

Perincian tanah liat untuk membersihkan kaca mobil ini dapat Anda beli di toko perawatan otomotif di dekat rumah Anda. Sebelum membersihkan kaca dengan menggunakan bahan ini, Anda perlu melumasi kaca dengan pelumas otomotif dan diratakan ke seluruh bagian kaca dan selanjutnya dapat mulai dengan detail tanah liat.

( Baca Juga: Cara Merawat Aki Mobil yang Mudah Dilakukan )

Oline class=

Oline   •   administrator