Oline class= Oline   •   7 bulan lalu

4 Cara Terbaik Menghilangkan Baret pada Mobil Berwarna Silver

cara menghilangkan baret pada mobil silver
cara menghilangkan baret pada mobil silver

Ketika Anda memiliki mobil, pastinya Anda ingin kondisi mobil tetap terlihat indah saat digunakan, khususnya di bagian bodi mobil karena bisa saja terjadi masalah seperti baret pada mobil. Jika ada masalah sedikit saja, pastinya Anda ingin segera memperbaikinya agar tetap indah.

Sayangnya, kondisi jalanan yang dilalui oleh berbagai kendaraan bisa saja membuat mobil Anda terbaret. Pada dasarnya kondisi ini memang sulit untuk dihindari karena itu menjadi risiko yang bisa didapatkan ketika memiliki mobil pribadi.

Baret pada mobil pastinya membuat mobil tidak enak dilihat, termasuk untuk mobil berwarna silver.  Mengapa kali ini khusus membawa warna silver? Karena dari segi warna sendiri, cat silver termasuk yang gambar terbaret. Tapi tenang saja, di bawah ini ada empat cara terbaik untuk menghilangkan baret pada mobil berwarna silver. Berikut penjelasan lengkapnya.

Gunakan kompon

Cara pertama untuk menghilangkan baret pada mobil berwarna silver adalah menggunakan kompon. Kompon adalah salah satu bahan yang bisa membuat baret di mobil hilang dengan perawatan yang dilakukan beberapa kali.

Kompon bisa Anda jumpai di pasaran dan mudah untuk ditemukan. Cara menggunakan kompon hanyalah dengan memakai lap halus yang sudah diberi kompon. Kemudian oleskan lap tersebut ke bagian mobil yang terkena baret. Seperti yang sudah dijelaskan, Anda harus melakukannya beberapa kali agar bisa bisa baret bisa hilang.

Oleskan pasta gigi di mobil

Cara kedua untuk menghilangkan baret pada mobil berwarna silver adalah menggunakan pasta gigi. Pada dasarnya, pasta gigi memang memiliki berbagai macam kegunaan yang tidak hanya untuk gigi saja, tetapi juga bisa untuk menghilangkan minyak di kaca mobil dan menghilangkan baret pada mobil.

Cara penggunaan pasta gigi ini pun sama saja seperti kompon. Pertama, pastikan permukaan bodi mobil yang berbaret sudah bersih dan kering. Kemudian oleskan pasta gigi ke bagian baret mobil dan lakukan gerakan mengelap memutar. Lakukan beberapa kali agar baret bisa lebih cepat hilang.

(Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil)

Aplikasikan minyak rem di baret pada mobil

Cara ketiga untuk menghilangkan baret pada mobil berwarna silver adalah menggunakan minyak rem. Ya, jika Anda hanya berpikir minyak rem hanya bisa dipakai untuk komponen rem saja, Anda salah. Minyak rem juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada mobil.

Cara penggunaannya pun tetap sama dengan dua bahan sebelumnya. Jangan lupa untuk dilakukan dalam beberapa kali dan konsisten agar baret bisa hilang lebih cepat lagi.

Gunakan obat nyamuk cair untuk menghilangkan baret

Cara keempat adalah menggunakan obat nyamuk cair atau biasa dikenal dengan lotion anti nyamuk. Untuk mendapatkan lotion ini pun, Anda bisa membelinya di pasaran dengan mudah, bahkan di warung pun bisa.

Untuk cara menggunakannya, Anda sebaiknya jangan mengolesnya ketika mobil sedang kotor. Cuci mobil terlebih dahulu agar tidak ada kotoran yang menempel lagi di bagian yang terkena baret. Lalu keringkan bagian tersebut hingga benar-benar kering. Setelahnya, oleskan lotion anti nyamuk ke bagian yang terkena baret dengan gerakan memutar juga.

(Baca Juga: Ketahui 4 Penyebab Klakson Mobil Tidak Menyala Dan Cara Mengatasinya)

Itulah penjelasan tentang empat cara terbaik menghilangkan baret pada mobil berwarna silver yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Namun cara ini tidak hanya tertutup untuk mobil berwarna silver saja. Anda bisa menghilangkan baret pada mobil berwarna apa saja dengan beberapa cara di atas.

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Oline class=

Oline   •   administrator