Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   1 minggu lalu

Catat! Ada Perbaikan di Ruas Tol Jagorawi Mulai Hari Ini

Perbaikan di Ruas Tol Jagorawi (Istimewa)
Perbaikan di Ruas Tol Jagorawi (Istimewa)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar melanjutkan kembali pekerjaan perbaikan di Ruas Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi), dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Pekerjaan akan dimulai sejak Senin (13/1/2020) sejak pukul 10.00 WIB hingga Selasa (21/1/2020) pukul 05.00 WIB.

Adapun perbaikan di Ruas Tol Jagorawi dilakukan pada Km 16+500 hingga 16+170 arah Jakarta dan Km 24+900 sampai Km 24+770 arah Jakarta. Pekerjaan rekonstruksi kali ini diprioritaskan pada bahu luar jalan tol.

Total pekerjaan rekonstruksi bahu jalan yang akan diselesaikan adalah sepanjang 1.700 m sampai dengan bulan Februari 2020.

Perbaikan di Tol Jagorawi

>>> Baca juga: Jajaran Produk Mitsubishi di Tokyo Auto Salon 2020

Selama pekerjaan berlangsung, seluruh lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali hanya pada pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB, akan ditutup untuk akses alat berat saat kegiatan pengecoran beton berlangsung.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul, akibat pemeliharaan jalan tersebut.

Untuk mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, Regional JabodetabekJabar menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan di sekitar lokasi pekerjaan.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” ujar Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar kepada CAROLINE.id.

Pemeliharaan jalan tol tidak hanya terjadi di Ruas Tol Jagorawi saja, sebelumnya Jasa Marga JabodetabekJabar turut melakukan pengerjaan erection girder Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Layang Jakarta-Tangerang.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan, pada saat pekerjaan erection berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Dilakukan penutupan sementara (semua lajur) kembali di lokasi tersebut baik arah Jakarta maupun Tangerang, pada hari Senin (13/01/20), yaitu pukul 01.00–01.30 WIB atau kurang lebih 30 menit.

Untuk mengetahui kondisi lalu lintas jalan tol terkini, Anda dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, seperti Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, lalu Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR.

Serta bisa mengetahui informasi seputar jalan tol via Instagram @official.jasamarga dan @jsmr_jabodetabekjabar, Aplikasi Mobile JMCARe, dan Website http://www.jasamarga.com.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id