Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 minggu lalu

Dealer DFSK Pasteur Resmi Beroperasi

Dealer DFSK Pasteur
Dealer DFSK Pasteur

Dealer DFSK Pasteur telah siap beroperasi melayani konsumen di kawasan Bandung dan sekitarnya. Hal ini menyusul langkah PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia terus memperluas jaringan dealer mereka di Tanah Air.

Penambahan jaringan dealer ini untuk memenuhi permintaan kendaraan bermotor di Jawa Barat, khususnya Bandung yang diprediksi bakal terus meningkat.

Sebagai catatan, Jawa Barat menempati peringkat pertama provinsi dengan serapan kendaraan bermotor tertinggi di Indonesia yang bahkan mampu melampaui Jakarta.

Seperti diungkapkan Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, menjelaskan bahwa permintaan kendaraan bermotor di Jawa Barat, khususnya kota Bandung, turut mengerek kebutuhan akan dealer mobil. Apalagi, karakter konsumen di Kota Bandung menyukai kendaraan berkualitas.

“Dengan populasi dan laju pertumbuhan ekonomi yang naik setiap tahunnya, kota Bandung menjadi pasar dengan kemampuan mumpuni,” ungkap Wang di sela-sela peluncuran dealer DFSK Pasteur di Jalan Dr. Djundjunan No.180, Sukagalih Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Outlet DFSK Pasteur berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi dan luas bangunan 900m2. Dealer ini mengusung konsep 3S (Sales, Service, Spare Part).

Lebih lanjut Franz Wang menambahkan, pertumbuhan permintaan kendaraan di Kota Bandung berjalan seiring dengan peningkatan kebutuhan hidup. Bagi masyarakat Kota Bandung, kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan yang cukup krusial. Kondisi itu, menempatkan Kota Bandung sebagai kontributor utama pasar otomotif bagi sejumlah pelaku industri.

Bagi DFSK sendiri, Bandung mampu berkontribusi sebesar 40 persen dalam penjualan di area Jawa Barat. Pabrikan asal Tiongkok itu, mengklaim bahwa pasar Bandung sangat menjanjikan.

DFSK Siloam Motor Bandung

Tingginya permintaan kendaraan bermotor di Kota Bandung tersebut membuat DFSK menambah dealer melalui PT Siloam Motor. Dealer DFSK tersebut menjadi yang kedua untuk wilayah Kota Bandung.

“Keberadaan dealer ini bukan hanya untuk mengantisipasi permintaan dari Kota Bandung, tapi juga area Bandung Raya, seperti Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat,” jelasnya.

Penambahan dealer ini bisa menjadi solusi agar konsumen tetap bisa dilayani dengan cepat, tepat, dan profesional. Apalagi karena persaingan ketat, kepuasan konsumen menjadi kunci utama bagi entitas bisnis untuk bisa bersaing. “Dealer DFSK Pasteur ini merupakan outlet kami yang ke-64 di Indonesia,” tutur Franz.

Investasi DFSK di Jawa Barat

Berangkat dari tingginya permintaan pasar kendaraan bermotor yang besar di wilayah Jabar, mendorong DFSK berencana mengalokasikan investasi senilai miliaran rupiah untuk pengembangan dealer dan outlet di wilayah Jawa Barat.

Manager PT Siloam Motor, main dealer DFSK di Jabar, Vincent Leonard TJ mengatakan, terakhir DFSK menggelontorkan dana Rp 4 miliar untuk membangun dealer di Bandung.

Setelah dealer DFSK Pasteur Siloam Motor, pihaknya pun berencana untuk mengembangkan outlet di Garut, Cimahi, dan Soreang. Sebelum di Pasteur, pihaknya baru saja membuka dealer di Tasikmalaya.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id