Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 bulan lalu

Depo Hino Makassar Siap Beroperasi

Depo Parts Hino Makassar
Depo Parts Hino Makassar

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali memperkuat layanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia Timur, melalui hadirnya depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Kehadiran depo Hino Makassar diharapkan dapat memenuhi kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk dealer yang berada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Dampak positif kehadiran depo ini, mampu mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual untuk mendukung bisnis customer di mana pun. Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya satu hari.

Peresmian Depo Hino Makassar

Begitu pun untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata–rata 11 hari kini hanya 6 hari. Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 inggu rata- rata waktu pengiriman.

Tentunya dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya.

Tidak hanya itu saja, dengan hadirnya depo suku cadang ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan oleh pemerintah.

Warehouse Depo Parts Hino Makassar

Di sisi lain, pasar Hino di wilayah Sulawesi cukup tinggi. Di mana di tahun lalu Hino berhasil meraih pasar sebesar 42 persen, dan mengalami peningkatan jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang berada di angka 40 persen.

Depo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima yang Hino miliki, setelah sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

Sekadar informasi, Hino Spare Part Depo berlokasi di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id