Mada Prastya class= Mada Prastya   •   1 minggu lalu

Harga Mobil Bekas Pesaing Toyota Corolla Cross

Harga Mobil Bekas Pesaing Toyota Corolla Cross
Harga Mobil Bekas Pesaing Toyota Corolla Cross

Segmen crossover kembali ramai dengan kabar bakal hadirnya Toyota Corolla Cross pada 6 Agustus 2020 mendatang. Namun tak semua orang bisa atau mau membeli mobil baru. Untungnya di segmen crossover ini cukup banyak pilihan mobil bekas yang bisa dilirik.

Salah satu pilihannya yang juga kerap disebut-sebut sebagai pesaing Toyota Corolla Cross adalah Honda HR-V Prestige 1.800 cc. Wajar, keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama. Walaupun wakil Toyota itu punya versi hybrid seperti yang meluncur di Thailand awal Juli lalu.

Honda HR-V tipe tersebut masih bisa ditemui di dealer-dealer mobil baru Honda. Tapi kalau mau cari yang lebih terjangkau tentu bisa melihat ke pasar mobil bekas. Dari informasi yang dihimpun, untuk keluaran tahun 2016 harganya sekitar 240 juta rupiah. Kemudian untuk keluaran tahun 2017 ada di angka 260 jutaan. Sedangkan untuk buatan tahun 2018 sekitar 290 juta.

Sampai di sini memang belum diketahui harga baru Toyota Corolla Cross untuk pasar Indonesia. Namun jika melihat produk yang dijual di Thailand maka harga jualnya mulai dari 454 juta rupiah sampai 550 juta rupiah. Sedangkan, untuk Honda HR-V Prestige 1.800 cc baru di Indonesia dipasarkan di angka 415,7 juta rupiah.

Model lain yang dapat dilihat sebagai pesaing jagoan baru Toyota itu adalah Mazda CX-30. Sayangnya karena baru diluncurkan awal tahun 2020 ini maka peredarannya di pasar mobil bekas belum terlihat.

>>> Temukan mobil crossover pilihanmu di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.