Mada Prastya class= Mada Prastya   •   12 bulan lalu

Honda Brio Modif dengan Konsep Sporty yang Simpel

Honda Brio Modif
Honda Brio Modif

PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut ambil bagian dalam pameran IMX (Indonesian Modification Expo) 2019 yang kembali berlangsung di Jakarta. Dalam pameran tahunan tersebut, HPM menampilkan sejumlah mobil modifikasi, di antaranya Honda Brio modif yang tampil cukup atraktif.

Honda Brio tak lain adalah produk Honda di Indonesia yang mengisi kategori hatchback. Keberadaannya menjadi penopang penjualan mobil Honda untuk beberapa waktu belakangan.

Honda Brio menjadi produk dengan penjualan tertinggi pada Agustus dengan total 6.256 unit. Honda Brio Satya menjadi model terlarisnya dengan angka penjualan sebanyak 4.745 unit kemudian disusul Honda Brio RS sebanyak 1.511 unit.

>>> Baca juga: Penjualan Mobil Honda Agustus 2019 Meningkat

Menyasar konsumen dari kalangan anak muda, mobil ini memang dikenal memiliki potensi modif yang cukup menarik. Hal tersebut bisa dilihat dari penampilan Honda Brio modif kali ini. Di atas kertas, ubahan yang dilakukan tak begitu banyak. Pada bagian kaki-kakinya sudah menggunakan pelek yang berbeda dengan model standar. Kini peleknya menggunakan desain palang sporty yang dibalut warna gelap.

Hal ini berbeda dengan tampilan standar pelek Honda brio yang menggunakan desain dengan kesan elegan berbalut warna krom terang.

Tak hanya sampai di situ, sentuhan modifikasi pada eksterior mobil ini juga diisi menempelnya body kit lengkap dengan over fender di atas rumah rodanya. Membuat tampilan mobil menjadi lebih berisi atau gagah.

Tak kalah menarik, nampaknya pada proses modifikasi ini juga ada permainan suspensi yang membuat ground clearance mobil menjadi lebih rendah ke tanah.

Mobil Honda Modif

Terakhir, warna body mobil berubah total berkat penggunaan sticker berwarna emas yang menutupi hampir seluruh body mobil.

>>> Baca juga: Mobil Paling Bagus untuk Anak Kuliah, Lihat Daftarnya

Bukan hanya satu, namun pada kesempatan kali ini HPM juga menampilkan mobil modifikasi lainnya, yaitu Honda HR-V ubahan modifikator Kiki Anugraha telah dimodifikasi pada beberapa bagian yang meliputi front grill, velg, ban, coilover, air suspension dan exhaust system.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda selama ini dekat dengan dunia modifikasi di Indonesia melalui berbagai aktivitas kontes modifikasi, maupun produk-produk stylish yang menjadi pilihan para modifikator. Dengan kembali berpartisipasi di IMX 2019, kami ingin turut mendukung industri kreatif di Indonesia terutama di bidang modifikasi mobil. Kami harap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para pencinta modifikasi untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik.”

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.