Mada Prastya class= Mada Prastya   •   1 bulan lalu

Isuzu D-Max Terbaru 2020 Mulai Menggoda Publik

Isuzu D-Max Terbaru 2020 01
Isuzu D-Max Terbaru 2020 01

Belakang beredar video yang diyakini menampilkan sosok Isuzu D-Max terbaru 2020. Dari informasi yang ada, mobil kabin ganda atau double cabin ini bakal meluncur pertama kali di Thailand.

Untuk generasi terbarunya nampak Isuzu D-Max 2020 memiliki sejumlah revisi tampilan. Di eksteriornya publik bisa melihat adanya lampu LED dan grille dengan bentuk baru. Sejumlah media asing menyebut desainnya kini memiliki kemiripan dengan mobil-mobil Audi.

Dari bocoran yang ada pula terlihat bagian interior ikut berubah. Terutama pada penggunaan material yang membungkus bagian-bagiannya, yaitu bahan kulit yang diyakini kualitasnya lebih baik. Selain itu bisa ditemui pula garnish berwarna chrome yang mempercantik penampilannya.

Dari video tersebut pun terlihat Isuzu D-Max 2020 sudah dilengkapi dengan fitur climate control. Tak ketinggalan pusat sistem infotainment berupa layar sentuh dengan dukungan Apple CarPlay.

>>> Baca juga: Toyota Hilux Single Cabin 2019 Review: Rasa Fortuner

Lalu apabila bicara mesin, Isuzu D-Max terbaru 2020 diyakini menggunakan sumber tanaga unit berkapasitas 1.900cc Ddi turbo diesel 4-silinder. Mesin twin turbo yang telah menggunakan Selective Catalytic Reduction tersebut kabarnya akan menggantikan unit 4JJ1 common-rail turbo diesel yang selama ini Isuzu dan Chevrolet gunakan.

Bersamaan dengan kabar bakal hadirnya Isuzu D-Max terbaru ini besar kemungkinan Mazda juga akan memperkenalkan BT-50. Karena seperti diketahui, sejak tahun 2016 silam Mazda telah menjalin kerjasama untuk mengembangkan mobil double cabin menggunakan basis Isuzu D-Max.

Melihat ke pasar dalam negeri, segmen double cabin memang tak seramai jenis mobil lainnya. Menurut catatan, segmen ini hanya menyumbang 2 persen dari total penjualan mobil dalam negeri secara keseluruhan

Namun demikian permintaannya tak pernah berhenti. Sektor pertambangan, konstruksi, perkebunan, atau pertanian selalu membutuhkan kendaraan yang menggabungkan konsep SUV (Sport Utility Vehicle) dan truk ini untuk operasionalnya.

Di Indonesia sendiri mobil ini menjadi andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk mengisi segmen tersebut. IAMI memasarkan D-Max dengan sejumlah varian termasuk versi kabin tunggalnya, meliputi varian Single Cab 2.5 M/T, Double Cab 2.5 VGS M/T, Rodeo LS 2.5 VGS M/T, dan Rodeo LS 2.5 VGS A/T.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Video teaser Isuzu D-Max 2020:

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.