Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 minggu lalu

Jadwal Operasi Zebra 2019 Dimulai Akhir Oktober

Jadwal Operasi Zebra 2019
Jadwal Operasi Zebra 2019

Menjelang akhir tahun pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) rutin menggelar operasi dengan sandi Zebra. Mengutip laman resmi NTMC Polri, jadwal Operasi Zebra 2019 akan dimulai akhir Oktober hingga awal November.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Operasi Zebra 2019 digelar serentak di seluruh Indonesia. Tujuan umumnya untuk menciptakan ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas.

Jadwal Operasi Zebra 2019 akan dimulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. Kali ini Operasi Zebra akan fokus pada pelanggaran kelengkapan berkendara termasuk surat-surat kendaraan.

Pihak Kepolisian akan menindak tegas pengemudi yang tidak membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) atau SIM (Surat Izin Mengemudi). Ataupun pengemudi dengan kelengkapan surat-surat yang tak sah karena masa berlaku kadaluarsa.

Dengan hal ini harapannya dapat mendorong setiap pengemudi untuk melengkapi dirinya dengan surat-surat yang sah saat berkendara di jalan raya.

Sosialisasi Operasi Zebra 2019

Di sejumlah daerah pihak Kepolisian telah melakukan sosialisasi akan diselenggarakannya Operasi Zebra 2019. Dengan begitu masyarakat bisa lebih lebih dini melengkapi segala hal yang dibutuhkan saat berkendara di jalan raya.

Untuk Surat Izin Mengemudi (SIM), masyarakat yang SIM-nya telah kadaluarsa dapat melakukan pendaftaran smart SIM. Ada sejumlah perbedaan antara smart SIM dengan versi sebelumnya.

Smart SIM dilengkapi dengan peranti penyimpanan yang dapat memuat data forensik Kepolisian. Selain itu, smart SIM juga memiliki keunggulan bisa digunakan sebagai alat pembayaran selayaknya uang elektronik.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.