Carol class= Carol   •   7 bulan lalu

Jelang Lebaran, Mobil Bekas Ini Banyak Dicari!

jelang lebaran, mobil bekas
jelang lebaran, mobil bekas

Jelang lebaran, penjualan mobil bekas selalu mengalami peningkatan. Biasanya peningkatan penjualan mulai terjadi sejak sebulan sebelum lebaran, yakni saat awal bulan Ramadan. Banyak orang mencari mobil bekas pada saat menjelang lebaran karena ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman atau mudik. Selain itu, banyak juga yang ingin membeli mobil bekas untuk menukar atau mengganti mobil yang dimiliki saat ini sehingga kendaraan mereka terlihat baru saat lebaran nanti. Karena kebutuhan tersebut, mobil bekas yang banyak dicari menjelang lebaran pada dasarnya adalah mobil-mobil tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga yang memiliki kapasitas besar untuk penumpang maupun bagasi. Apa saja macam-macamnya?

Avanza Paling Banyak Dicari Jelang Lebaran

Sumber: semisena.com

Jelang lebaran, salah satu kategori low MPV yang paling banyak dicari adalah Toyota Avanza. Toyota Avanza memang unggul dengan kapasitas penumpang yang besar serta bahan bakar yang irit. Tidak heran jika rata-rata peminatnya berasal dari golongan keluarga muda atau yang baru memiliki mobil untuk pertama kali. Keunggulan tersebut juga membuat mobil Avanza bekas semakin banyak dicari saat menjelang lebaran karena cocok untuk perjalanan jarak jauh bersama keluarga. Pasalnya, mobil yang dapat mengangkut banyak penumpang dan barang-barang bawaan sangat sesuai untuk kebutuhan mudik. Suku cadang mobil Avanza yang termasuk mudah didapatkan juga membuat pembeli tidak perlu merasa khawatir selama perjalanan. Sebagai gambaran, Toyota Avanza dengan tahun produksi 2005 hingga 2007 bisa dibeli dengan kisaran harga 80-93 juta rupiah.

Xenia

jelang lebaran

Sumber: daihatsu.co.id

Daihatsu Xenia merupakan mobil kategori MPV yang termasuk salah satu non-LCGC  (Low Cost Green Car) termurah di Indonesia. Sebagai non-LCGC, Daihatsu Xenia tidak jauh berbeda dengan Avanza yang cenderung irit bahan bakar. Sejak pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2004, durabilitas dan efisiensi bahan bakar Daihatsu Xenia sudah tak perlu diragukan lagi. Persamaan keunggulan Daihatsu Xenia dengan Toyota Avanza juga terletak pada suku cadangnya yang telah banyak beredar sehingga tak sulit untuk ditemukan. Sementara itu, dari segi faktor keselamatan, Daihatsu Xenia sudah dilengkapi oleh dual SRS Airbag mulai dari tipe termurahnya. Tidak heran jika Daihatsu Xenia menjadi salah satu mobil bekas yang juga banyak dicari menjelang lebaran. Sebagai gambaran, harga Daihatsu Xenia dengan tahun produksi 2004 hingga 2009 berkisar antara 55-75 juta rupiah. Daihatsu Xenia dengan tahun produksi 2009 hingga 2013 juga masih bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 100 jutaan rupiah.

Innova

jelang lebaran

Sumber: kabaroto.com

Toyota Kijang Innova juga merupakan mobil bekas kategori MPV yang banyak dicari menjelang lebaran. Meski sama-sama berada pada segmen mobil keluarga, Toyota Kijang Innova lebih unggul dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia karena kapasitas muatannya yang lebih besar. Persamaannya, konsumsi bahan bakar Toyota Kijang Innova juga termasuk irit meskipun menggunakan mesin tipe diesel. Namun, hal ini tetap menjadi kelebihan tersendiri karena kendaraan dengan mesin diesel pada umumnya boros bahan bakar. Dari segi penampilan, lekukan yang rapi pada body Toyota Kijang Innova juga menjadi kelebihan. Desain tersebut membuat Toyota Kijang Innova tampak lebih aerodinamis sehingga berbeda dengan low MPV sekelasnya. Tak hanya itu, Toyota Kijang Innova juga lebih aman saat melaju pada berbagai kondisi jalan. Pasalnya, Toyota Kijang Innova dilengkapi velg dengan 5 baut dan memiliki ground clearance atau ukuran yang tinggi. Faktor-faktor ini membuat Toyota Kijang Innova cocok digunakan sebagai kendaraan untuk pulang kampung atau perjalanan jarak jauh saat lebaran.

Grand Livina

jelang lebaran

Sumber: abigailrental.com

Grand Livina termasuk banyak diminati karena tampilannya yang lebih terlihat keren dan mewah. Tidak heran, produksi Grand Livina pada awalnya memang ditujukan sebagai pilihan alternatif dari raja low MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Secara tampilan eksterior, Grand Livina tampil berbeda dengan desain mirip sedan tanpa buntut berdimensi panjang. Desain seperti ini membuat posisi berkendara menjadi rendah sehingga minim gejala limbung dan stabilitas saat berkendara terjaga dengan baik, terlebih Nissan juga melengkapi Grand Livina dengan suspensi berkualitas. Hal ini membuat Grand Livina banyak disebut sebagai low MPV ternyaman, apalagi jika dibandingkan dengan MPV lain yang memiliki ground clearance lebih tinggi. Sebagai mobil bekas yang banyak dicari menjelang lebaran, Grand Livina semakin menjawab kebutuhan para pemudik karena memiliki kursi baris ketiga yang dapat dilipat rata hingga sejajar dengan lantai mobil. Harga mobil Grand Livina bekas dengan tahun produksi 2010 (seri XV) berkisar antara 80-100 juta rupiah.

Jelang Lebaran, Cari Kendaraan Mudik Impian Anda di Caroline

Jelang lebaran, Anda dapat membeli mobil-mobil bekas tersebut di Caroline. Sebagai solusi baru jual beli mobil bekas, Caroline menawarkan layanan lengkap yang serba aman dan nyaman. Mulai dari inspeksi kendaraan gratis, pendampingan proses pembayaran dan serah terima dokumen, pemberian buyback warranty sebagai jaminan, hingga fitur wishlist untuk memastikan Anda bisa mudik dengan kendaraan impian!

Baca Juga: Cara Baru Jual Beli Mobil yang Lebih Nyaman 

Dengan layanan inspeksi kendaraan gratis dari Caroline, Anda bisa memilih mobil bekas yang kondisi dan harganya sesuai ekspektasi. Seluruh mobil yang dijual di Caroline sudah diinspeksi oleh inspektor yang terlatih dan profesional. Inspeksi dilakukan secara detail dan menyeluruh, mulai dari bagian luar hingga dalam. Anda pun dapat melihat langsung dokumen penilaian atau hasil inspeksi kendaraan, lengkap beserta foto-foto dokumentasi yang menjadi bukti pendukung. Harga dasar setiap kendaraan akan disesuaikan dengan hasil penilaian tersebut. Dengan demikian, Anda bisa membeli mobil bekas untuk mudik yang sudah terjamin kondisinya dan pasti sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. Apalagi, Caroline juga memberikan buyback warranty yang membuat perjalanan mudik Anda semakin bebas dari kekhawatiran. Jika Anda ingin mengajukan kredit pun, Caroline juga siap membantu prosesnya! Seluruh proses jual beli mobil bekas, mulai dari awal hingga serah terima dokumen selesai, dijamin aman dan nyaman.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Beli Mobil Bekas Tak Seperti Beli Kucing dalam Karung!

Selain mobil-mobil bekas yang banyak dicari jelang lebaran, Anda juga bisa mencari mobil bekas lainnya sesuai impian Anda sendiri dengan fitur wishlist. Cukup kunjungi situs Caroline, beri tahu kami jenis dan nama kendaraan yang Anda inginkan, dan siap-siap Caroline kabulkan! Caroline akan mencarikan kendaraan mudik impian Anda dalam waktu 2 x 24 jam.

Baca Juga: Caroline sebagai Tempat yang Aman dan Terpercaya untuk Membeli Mobil Bekas

Yuk, wujudkan perjalanan pulang ke kampung halaman yang menyenangkan dengan membeli mobil bekas di Caroline!

Carol class=

Carol   •   administrator

Carol adalah perempuan dengan minat dan ketertarikan tinggi terhadap dunia otomotif. Di waktu luangnya, Carol senang mengamati dan menghimpun informasi tentang tren-tren mobil terkini.