Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   3 bulan lalu

Saat LCGC Toyota Agya Beraksi di Ajang Balap

Mobil LCGC Toyota Agya
Mobil LCGC Toyota Agya

Selain menjadi produk unggulan Toyota di segmen LCGC (Low Cost Green Car), mobil LGCG Toyota Agya rupanya juga menjadi andalan Toyota Team Indonesia (TTI) di ajang balap.

Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan TTI merebut puncak klasemen di 2 kelas paling bergengsi A (standard) dan F (modifikasi) dalam putaran kedua kejuaraan slalom nasional MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 yang berlangsung pada Sabtu (24/6/2019) kemarin di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur.

Para peslalom TTI yang diperkuat oleh Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra menunjukkan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik. Semangat itu senantiasa ditunjukkan para peslalom TTI melalui semangat pantang menyerah setiap kali menghadapi perhelatan motorsport, termasuk di ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019.

“Semoga hasil ini terus memacu para peslalom semakin menunjukkan kelasnya TTI mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan. Terima kasih dan selamat atas prestasi yang berhasil diraih,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Tidak puas telah meraih juara 2 pada putaran pertama Auto Gymkhana 2019, Anjasara Wahyu berhasil tampil menjadi juara 1 di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00.48.779 pada putaran kedua kali ini.

Sukses Anjasara disusul oleh keberhasilan rekan satu timnya Adrianza Yunial dengan catatan waktu 00.49.056 yang membawanya menjadi juara 2 setelah meraih juara 3 pada putaran pertama.

Sementara itu pembalap Herdiko Setyaputra yang baru bergabung dengan tim TTI di tahun ini sukses menunjukkan performa terbaiknya dengan mengamankan posisi ke-4, mengikuti jejak kedua rekan satu timnya.

Keberhasilan ketiga pembalap ini menggunakan mobil LCGC Toyota Agya dalam mencatatkan waktu terbaik pada putaran kedua Auto Gymkhana 2019 telah menaikkan peringkat tim TTI sebagai pemimpin klasemen sementara kelas F (modifikasi) setelah sebelumnya menjadi runner-up pada putaran pertama.

Di kelas A (standard), predikat pemimpin klasemen berhasil dipertahankan oleh tim TTI setelah peslomnya berhasil memperbaiki waktu terbaik. Anjasara berhasil naik podium juara 3 dengan catatan waktu 00.51.314, setelah sebelumnya menempati posisi ke-9 pada putaran pertama.

Keberhasilan TTI semakin lengkap dengan keberhasilan Sabrina Sameh meraih posisi ke-6 kejuaraan kelas wanita. Sebagai new comer di TTI, mojang Bandung ini telah memulai karirnya dengan menunjukkan performa yang cukup memuaskan.

“Kami akan menjaga dan meningkatkan terus perolehan pada sisa putaran ajang Kejuaraan Slalom Nasional Auto Gymkhana 2019 ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung TTI dalam memajukan dunia motorsport Indonesia,” jelas Memet Djumhana, Direktur TTI.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id