Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   10 bulan lalu

Mazda CX-30 Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp478,8 juta

Mazda CX-30 resmi meluncur di Indonesia (Deni)
Mazda CX-30 resmi meluncur di Indonesia (Deni)

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan crossover terbarunya, Mazda CX-30 untuk pasar otomotif Tanah Air. Mobil ini hadir dengan tampilan yang elegan, mengandalkan desain KODO khas Mazda.

Mazda CX-30 pertama kali mendebut di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu. Calon rival kuat dari Hyundai Kona, Honda HR-V dan Toyota C-HR ini dipersenjatai dengan sejumlah keunggulan baik dari sisi desain, fitur, serta harga yang cenderung kompetitif.

Mazda CX-30 yang meluncur di Indonesia merupakan generasi ke-7 yang telah dilahirkan oleh pabrikan mobil mewah asal Jepang itu. Untuk mobil ini, Mazda menyajikan desain dengan konsep SKYACTIV-Vehicle Architecture yang diklaim menawarkan pengendalian mobil yang lebih responsif di berbagai tingkat kecepatan dalam situasi mengemudi apapun.

Mobil yang mampu mengangkut empat orang penumpang dewasa ini menyajikan ruang kabin yang mewah, serta desain dan fitur yang terbilang lengkap. Salah satu fitur menarik adalah G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang dapat menambahkan kendali ‘yaw moment’ langsung melalui rem. Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaraan darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi.

Mazda CX-30 resmi meluncur di Indonesia

“Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Kami menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia. Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Mazda ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya,” ujar Ricky Thio, Managing Director, PT Eurokars Motor Indonesia.

Kabin Mazda CX-30 menawarkan sensasi kemewahan yang futuristis

Kabin dengan fitur berlimpah

Mazda CX-30 dilengkapi dengan Active Driving Display, panel instrumen tampilan tengah, seluruhnya mendapatkan sentuhan ulang untuk menyajikan informasi secara sederhana, sementara pilihan huruf yang digunakan disatukan untuk menciptakan tampilan yang menyenangkan dan konsisten.

Selain itu, mobil ini juga didukung dengan sistem hiburan berupa layar sentuh berukuran 8,8 inci yang berada di bagian tengah dasbor, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali. Sistem audio dilengkapi speaker 3-way sebanyak 8 buah speaker dengan Woofer 3L, tweeter berukuran 2,5 cm di bagian kanan-kiri dasbor, serta squawkers 8cm di bagian atas trim depan dan belakang.

>>> Baca juga: Mazda MX-30, Mobil Listrik Pertama Mazda Siap Bersaing

Untuk jantung mekanisnya, Mazda CX-30 yang dipasarkan di Indonesia mengadopsi mesin bensin SKYACTIV-G 2.0 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 155 ps dengan torsi maksimum sebesar 200 Nm. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Berikut harga lengkap Mazda CX-30 yang ditawarkan dalam dua varian:

  • Mazda CX-30 Touring Rp 478,8 juta
  • Mazda CX-30 Touring (soul red crystal/machine grey) Rp 482,8 juta
  • Mazda CX-30 GT Rp 518,8 juta
  • Mazda CX-30 GT (soul red crystal/machine grey) Rp 522,8 juta
Banner Jual Mobil Caroline
Innova 2.4 G 2018 AT
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id