Mada Prastya class= Mada Prastya   •   3 minggu lalu

MINI Countryman Blackheath Edition Hanya Dijual 24 Unit

MINI Countryman Blackheath Edition Hanya Dijual 24 Unit (Foto: MINI)
MINI Countryman Blackheath Edition Hanya Dijual 24 Unit (Foto: MINI)

MINI Indonesia secara resmi meluncurkan varian baru dari Countryman, Rabu, 6 Mei 2020 secara virtual. Mobil yang diberi nama MINI Countryman Blackheath Edition tersebut dipasarkan dalam jumlah terbatas.

Dalam keterangan tertulis yang diterima CAROLINE.id, MINI Indonesia menyebut hanya menjual mobil ini mobil sebanyak 24 unit. 

“Hari ini, MINI meluncurkan MINI edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik. Dalam masa pandemi COVID-19, MINI tawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para penggemarnya sambil memastikan mereka merasakan pengalaman go-kart feeling – sejalan dengan DNA dari brand MINI,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Salah satu keistimewaan yang dimilikinya ialah penampilan eksterior serba hitam. Lebih tepatnya menggunakan warna Midnight Black. Nama Blackheath itu sendiri diambil dari sebuah hutan yang berada di tak jauh dari London, Inggris sebagai negara asal brand ini.

MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S yang berarti dilengkapi mesin 2.000 cc MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Sedangkan, untuk konsumsi bahan bakarnya 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi, dan efisiensi yang dioptimalkan.

Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi. Termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

MINI Countryman Blackheath Edition telah tersedia di semua MINI Indonesia Authorized Dealers dan ditawarkan pada harga off-the-road Rp799.000.000.

Terdengar mahal? Tenang, ada banyak pilihan mobil lebih murah yang bisa Anda miliki. Kunjungi halaman Beli Mobil CAROLINE.id untuk melihat pilihan lengkapnya.

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.