Mada Prastya class= Mada Prastya   •   6 bulan lalu

Mitsubishi Xpander Limited Review

Mitsubishi Xpander Limited Review
Mitsubishi Xpander Limited Review

Belum lama ini Mitsubishi Xpander Limited hadir ke tengah-tengah konsumen Tanah Air. Berbekal sejumlah penambahan, model ini menduduki peringkat teratas dalam daftar harga Mitsubishi Xpander 2019. Jumlah produksinya pun dibuat terbatas guna menjaga eksklusivitas. Bagi yang berminat, CAROLINE.id akan mengajak Anda mengenalnya lebih dekat lewat artikel Mitsubishi Xpander Limited review kali ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander berhasil menjadi gebrakan di dunia otomotif nasional. Mobil MPV yang merupakan saingan Toyota Avanza atau Honda Mobilio ini pertama kali meluncur pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 silam.

Salah satu daya tarik yang dibawanya ialah desain yang seolah-olah keluar pakem mobil MPV. Jika sebelumnya masyarakat disuguhkan MPV dengan desain yang gitu-gitu aja, kini hadir produk dengan penampilan yang lebih modern sekaligus sangar. Banyak yang menyebut bagian depan mobil ini mengingatkan kita pada SUV Mitsubishi Pajero.

Seiring berjalannya waktu, Mitsubishi Xpander pun hadir dengan tipe spesial, seperti halnya varian Limited yang peredarannya dibatasi hanya 1.000 unit. Sejatinya, tipe ini adalah varian Ultimate bertransmisi matic yang diberi penambahan aksesori dan pemanis berupa grafis bergaya sporty. Untuk lebih lengkapnya, kita bakal bahas satu per satu aspeknya.

Review Mitsubishi Xpander Limited

Mitsubishi Xpander Limited Review

Eksterior Mitsubishi Xpander Limited tampil lebih sporty. | Foto: Instagram Mitsubishi

Eksterior tampil beda dengan tambahan aksesori

Anda akan menemui perbedaan paling jelas antara Mitsubishi Xpander Limited dengan tipe lainnya di bagian eksterior. Produsen menambahkan grafis bergaya balap berupa decal yang bisa ditemui mulai dari bagian depan, samping, hingga belakang mobil.

Bukan hanya itu, terdapat pula aero kit yang membuat Mitsubishi Xpander jadi tambah sporty. Penambahan ini juga meliputi side moulding yang menempel di pintu mobil. Kemudian ada juga door handle protector, mirror cover decal, wheel decal, dan engine hood emblem.

Oiya, untuk penampilan eksterior Mitsubishi Xpander Limited secara keseluruhan dibalut warna Quartz White Pearl yang terlihat cukup segar di mata. Sebagai informasi, warna ini juga bisa Anda temui pada varian Ultimate.

Karena dibuat dari varian Ultimate, artinya Xpander Limited juga membawa fitur-fitur eksterior yang menempel pada tipe itu. Sebut saja position lamp LED dengan bentuk tajam yang menjadi salah satu ciri khas Mitsubishi Xpander.

Interior Mitsubishi Xpander Limited makin mewah

Setelah bahas bagian luarnya, kita masuk untuk melihat interior Mitsubishi Xpander Limited yang juga memiliki sejumlah perbedaan dengan tipe biasa. Di sini produsen menghadirkan sporty seat cover berwarna hitam yang nampak seperti dibuat dari material kulit.

Sedangkan, penampilan interior Mitsubishi Xpander Limited juga tambah berwarna dengan adanya ornament decal di “bingkai” konsol tengahnya. Di samping itu, pemilik Mitsubishi Xpander Limited pun bisa mengetahui nomor urut produksi unit yang dimilikinya dari badge khusus di interior.

Soal kapasitas angkut, tak ada yang berubah dari Mitsubishi Xpander Limited. Mobil MPV ini hadir dengan konfigurasi tiga baris bangku penumpang (7-seater). Bangku paling belakang dan baris kedua dapat dilipat nyaris rata dengan lantai guna menambah luas ruang bagasi.

Kenyamanan di dalam kabin Mitsubishi Xpander Limited terjamin dengan keberadaan AC double blower guna memastikan pendinginan merata hingga bagian belakang. Menurut pandangan kami, produsen pun berusaha menawarkan kepraktisan cukup baik di dalam kabin. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya banyak tempat penyimpanan, mulai dari cup holder, laci serbaguna, hingga gantungan di beberapa tempat.

Mitsubishi Xpander Limited Review

Bungkus jok di interior Xpander Limited menggunakan bungkus kulit. | Foto: Instagram Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Limited punya fitur lengkap

Karena dibuat menggunakan tipe Ultimate, maka fitur Mitsubishi Xpander Limited juga serupa. Fitur keselamatannya tergolong lengkap, meliputi ABS (Anti-lock Braking System), hill start assist, active stability control, hingga dual SRS airbag.

Fitur bernilai lainnya yang ikut menempel meliputi keyless operation system. Dengan fitur ini Anda tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk membuka pintu kendaraan atau menyalakan mesin. Lubang kunci yang ada di dasbos sudah diganti dengan tombol Start/Stop.

Mitsubishi Xpander Limited juga membawa fitur cruise control. Anda bisa memanfaatkannya untuk mempertahankan kecepatan mobil secara konstan ketika melewati jalan-jalan bebas hambatan. Satu fitur lagi yang tak kalah penting ialah pengatur setir tilt dan telescopic guna mendapatkan posisi mengemudi paling ideal.

(Baca juga: Perawatan Mobil Setelah Mudik, Ini Bagian yang Mesti Diperiksa)

Mitsubishi Xpander Limited Review

Grafis bercorak balap ikut terlihat di interior. | Foto: Instagram Mitsubishi

Menggunakan mesin yang serupa tipe lain

Pabrikan hanya menyediakan satu jenis mesin untuk seluruh tipe Mitsubishi Xpander, yaitu unit jantung pacu 4-silinder dengan kapasitas 1.499cc (4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve). Itu artinya Mitsubishi Xpander Limited juga menggunakan mesin yang sama dengan tipe biasa.

Mesin itu sendiri bisa menghasilkan tenaga puncak 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan, torsi tertinggi berada di figur 141 Nm @ 4.000 rpm.

Di samping itu, perlu diketahui bawah Mitsubishi Xpander Limited hanya tersedia dengan pilihan transmisi otomatis. Karena sejatinya pada tipe Ultimate yang merupakan basisnya juga hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis. Bagi mereka yang lebih menyukai berkendara dengan mobil bertransmisi manual, mau tak mau harus memilih tipe di bawahnya, yakni Sport.

Pilihan model Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Limited dihadirkan sebagai pilihan tipe dengan jumlah produksi yang terbatas. Dibuat menggunakan basis tipe yang sebelumnya adalah pilihan tertinggi (Ultimate). Jumlah produksi tipe ini tak lebih dari 1.000 unit. Hal tersebut diharapkan bisa menjadikannya lebih eksklusif dibanding tipe lain (GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimated).

Daftar harga Mitsubishi Xpander

Saat ini harga Mitsubishi Xpander Limited tercatat menjadi termahal di antara semua tipe. Kalau melihat daftar harga yang disediakan MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia), Xpander Limited lebih mahal hingga Rp11,5 juta dibandingkan dengan tipe Ultimate. Untuk lebih lengkapnya mengenai daftar harga Mitsubishi Xpander, Anda bisa simak tabel di bawah ini:

  • Mitsubishi Xpander Limited A/T Rp 276.600.000
  • Mitsubishi Xpander ULTIMATE A/T Rp 265.100.000
  • Mitsubishi Xpander SPORT A/T Rp 256.400.000
  • Mitsubishi Xpander SPORT M/T Rp 246.400.000
  • Mitsubishi Xpander EXCEED A/T Rp 244.200.000
  • Mitsubishi Xpander EXCEED M/T Rp 233.800.000
  • Mitsubishi Xpander GLS A/T Rp 237.800.000
  • Mitsubishi Xpander GLS M/T Rp 226.800.000
  • Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp 210.300.000

Harga merupakan rekomendasi untuk wilayah Jakarta yang dirangkum CAROLINE.id pada 18 Juni 2019.

Kesimpulan review Mitsubishi Xpander Limited

Mitsubishi Xpander jelas dapat menjadi pilihan mereka yang mencari MPV 7-penumpang. Penampilannya yang modern terlihat cukup atraktif di jalan raya. Mobil ini juga dijejali dengan beragam fitur yang menjadikannya semakin lengkap.

Khusus tipe Limited, cocok bagi Anda yang menginginkan suatu produk dengan nilai eksklusivitas. Dengan harga yang terpaut lebih tinggi Rp11,5 dari tipe Ultimate, Anda juga mendapatkan sejumlah tambahan aksesori yang membuat penampilannya berbeda.

Jual mobil untuk beli Mitsubishi Xpander Limited

Anda tentunya bisa mendapatkan Mitsubishi Xpander Limited di dealer-dealer Mitsubishi yang terbesar di berbagai daerah. Namun, jika ingin menjual mobil yang kini dipakai terlebih dahulu, Anda bisa melakukannya di CAROLINE.id yang menawarkan keuntungan maksimal dari jual mobil bekas. Klik banner di bawah untuk mengunjungi halaman jual mobil!

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id.

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.