olga class= olga   •   5 bulan lalu

Mobil Baru 2020 yang Patut Ditunggu, Apa Saja?

Mobil baru 2020 Suzuki XL7 punya peluang untuk masuk Indonesia. (Foto: Suzuki)
Mobil baru 2020 Suzuki XL7 punya peluang untuk masuk Indonesia. (Foto: Suzuki)

Tahun 2020 sudah barang tentu akan kembali diisi peluncuran sejumlah mobil baru, baik untuk pasar global ataupun dalam negeri. Bahkan, desas-desus kehadiran sejumlah mobil sudah terdengar sejak akhir tahun silam. Berikut ini sejumlah model yang diprediksi akan mengisi daftar mobil baru 2020.

Suzuki XL7

Mobil baru 2020 Suzuki XL7 punya peluang untuk masuk Indonesia. (Foto: Suzuki)

Suzuki XL7 bisa dibilang sebagai Ertiga versi crossover. Peluangnya untuk hadir di Indonesia cukup terbuka mengingat mobil jenis ini memang sedang banyak diminati.

Meski diproduksi sebagai varian terbaru Ertiga, Suzuki XL7 rencananya akan menyasar segmen yang berbeda. Jika Ertiga generasi sebelumnya adalah Low MPV, Suzuki XL7 lebih condong ke Low SUV.

Sesuai bocoran yang beredar, dimensi Suzuki XL7 memang dibuat lebih besar. Dengan panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm, mobil berkapasitas tujuh orang penumpang ini secara ‘perawakan’ memang jadi setara dengan jenis Low SUV lainnya.

Selain itu, perbedaan Suzuki XL7 dan Ertiga lawas juga dikatakan bakal terlihat jelas dari segi eksterior. Aksen dengan panel plastik akan mengisi lebih banyak bagian kendaraan, seperti bibir bumper depan dan belakang, fender, serta side skirt. Atap mobil pun dilengkapi dengan roof rail yang menyempurnakan kesan gagah.

Daihatsu Taft

Daihatsu Taft Reborn (Foto: Daihatsu)

Menjelang akhir tahun lalu, jagat otomotif dibuat gempar dengan isu soal mobil baru 2020 dari Daihatsu. Salah satu mobil legendarisnya, yakni Daihatsu Taft, mendadak disebut-sebut bakal rilis kembali setelah sekian lama mati suri. Ajang Tokyo Auto Salon pada 10 sampai 12 Januari 2020 mendatanglah yang katanya direncanakan jadi saksi reinkarnasi mobil ini ini.

Awalnya, Daihatsu Taft yang dikenal sebagai cikal bakal dari berbagai mobil-mobil SUV selalu tampil macho dan jantan. Namun, Daihatsu Taft teranyar rumornya bakal berbanding terbalik dengan versi lawas karena didesain sebagai kei car yang lebih imut dan mungil. Meski bentuknya tetap mengotak atau boxy, Taft dalam format kei car begini tampaknya akan lebih mirip dengan Daihatsu Tanto atau Suzuki Hustler.

Secara visual, kemiripan Taft muda dan tua justru terletak pada beberapa detail. Misalnya saja lampu yang berbentuk kotak serta mengapit grille dengan lubang vertikal khas SUV jadul, tetapi sudah berukuran lebih besar dan berteknologi LED. Bumper dari bubuhan plastik trim hitam yang juga berfungsi sebagai housing lampu kabut, air dam, serta under guard silver pun didesain menonjol ke depan pada bagian lekukan dan mengular hingga ke samping sehingga tampak sebagai over fender yang mengingatkan kembali pada Taft 80 sampai 90-an.

Untuk spesifikasinya, Daihatsu Taft terbaru hadir dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.630 mm. Ban berukuran 165/65 ring 15 akan dipasangkan guna menopang bentuk yang boxy. Mesin 660 cc turbo dikawinkan dengan transmisi CVT ke roda depan guna menciptakan ‘jantung mekanis’ yang optimal.

Yang bikin lebih memikat hati, atap mobil ini akan dibuat dari kaca yang tahan benturan (glass proof) supaya perjalanan penumpang bisa dinikmati dengan lebih menyenangkan dan berkesan.

Lexus LM350

Mobil Baru 2020 Lexus

Mobil baru 2020 lainnya yang layak ditunggu adalah Lexus LM350. Pasalnya, Lexus LM350 diklaim punya kasta yang lebih tinggi dari sesama MPV bongsor lainnya, yakni Toyota Alphard. Apalagi, LM350 yang hendak dimasukkan Lexus Indonesia ke tanah air adalah tipe tertinggi.

Dari segi desain, LM350 tampak sangat mewakili karakter Lexus. Bagian grille kendaraan mengadopsi tampilan LS500, yaitu meruncing dan memiliki aksen krom. Untuk lampu depan atau headlamp, Lexus LM350 dibekali dengan tiga buah proyektor LED yang dilengkapi DRL. Sementara itu, pada bagian buritan, lampu belakang mobil dibuat menyambung tanpa batasan seperti penampilan Lexus F-1.

Keistimewaan Lexus LM350 juga dapat dirasakan dari fitur-fitur yang ditawarkan. Selain menggunakan mesin 3.500 cc enam silinder DOHC untuk memacu tenaga, Lexus LM350 juga mengadopsi Swing Valve Shock Absorbers untuk suspensi. Artinya, pabrik bakal mengaplikasikan dua katup hidrolik atau menambahkan valve pada shock absorbers sebagai perwujudan dari teknologi Ultra Low Velocity Valve.

Dengan sistem semacam ini, daya redam atau kekuatan redaman jauh Lexus LM350 dipastikan jauh lebih unggul daripada kendaraan lain yang hanya menggunakan main valve untuk meredam getaran-getaran besar. Selayaknya kendaraan dengan sifat personal first class luxurious, Lexus LM350 akan membuat penumpang ekstra nyaman karena sama sekali tak merasakan getaran-getaran kecil yang mengganggu.

Tak sampai di situ, fitur yang memanjakan penumpang juga datang dari teknologi double layer anti-noise glass yang diterapkan di seluruh kaca mobil, termasuk kaca partisi pemisah antara pengemudi dengan penumpang di belakang. Berbagai suara, baik dari luar maupun dari kabin tengah ke belakang, akan teredam lebih maksimal karena kaca dilapisi menjadi dua.

Kekedapan terjamin sehingga di dalam kabin berkapasitas empat orang itu penumpang punya ruang privasi yang terjaga dari gangguan. Tak perlu khawatir. Kaca partisi bertirai antara pengemudi dan penumpang di belakang bisa dibuka atau ditutup dengan sempurna. Anda tinggal menekan tombol pada layar sentuh 26 inci yang terletak di bagian tengah bangku penumpang dan memang difungsikan untuk mengintegrasikan kontrol terhadap semua teknologi yang dimiliki mobil.

Sesuai kelasnya, sudah tentu Lexus LM350 bakal dibanderol semahal Toyota Alphard ataupun mobil-mobil kelas atas lainnya. Meski belum diumumkan secara resmi, harga Lexus LM350 diperkirakan menyentuh angka sekitar Rp2 miliar.

Punya Rencana Beli Mobil Baru 2020? #WaktunyaJual Mobil Lama di CAROLINE.id!

Kira-kira, mana mobil baru 2020 yang paling menarik untuk Anda? Mungkin inilah #WaktunyaJual mobil lama di CAROLINE.id jika Anda punya keinginan untuk memiliki salah satunya. Momennya tepat karena program promo #WaktunyaJual masih berlaku. Dengan menjual mobil di CAROLINE.id, ada bonus hingga Rp5 juta yang bisa Anda nikmati!

Baca Juga: Jual Mobil Dapat Bonus Hingga Rp5 Juta di CAROLINE.id

Tim yang profesional akan membantu seluruh proses penjualan mobil lama Anda. Mulai dari pembuatan laporan hasil inspeksi dan pemotretan untuk dokumentasi, listing dan pemasaran kendaraan lewat situs CAROLINE.id, hingga pengumpulan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk transaksi. Anda pun dapat memanfaatkan layanan titip jual untuk semakin mempermudah proses jual beli.

Baca Juga: Jual Beli Mobil Online. Perhatiķan Hal-Hal Ini Agar Anda Memilih Platform yang Tepat!

Jual mobil santai atau cepat, CAROLINE.id tempatnya. Terjamin lebih aman dan menguntungkan TANPA biaya tambahan!

Banner Jual Mobil Caroline
olga class=

olga   •   administrator

Carol adalah perempuan dengan minat dan ketertarikan tinggi terhadap dunia otomotif. Di waktu luangnya, Carol senang mengamati dan menghimpun informasi tentang tren-tren mobil terkini.