olga class= olga   •   6 bulan lalu

Mobil Baru 2020 yang Diprediksi Bakal Meramaikan Pasar Otomotif. Adakah yang Anda Incar?

Mobil Baru 2020 yang Diprediksi Bakal Meramaikan Pasar Otomotif
Mobil Baru 2020 yang Diprediksi Bakal Meramaikan Pasar Otomotif

Mobil baru 2020 mulai ramai dibicarakan di pasar otomotif. Sejumlah merek memberikan bocoran soal produksi terbaru mereka untuk ‘memanas-manasi’ calon konsumen. Khalayak, khususnya para penggemar otomotif, pun menyambut hal tersebut dengan penuh antusiasme. Beberapa mobil baru 2020 yang baru diluncurkan atau dipamerkan langsung jadi pusat perhatian.

Selain mengumpulkan sejumlah informasi terkait mobil baru 2020, banyak juga yang sudah membuat perkiraan soal mobil mana saja yang akan segera resmi diperjualbelikan di negara atau daerah tempat mereka tinggal. Maklum, belum banyak produsen yang mau angkat bicara dan memberikan kepastian soal tanggal atau kapan mobil-mobil ini siap mengaspal.

Tak mau ketinggalan, CAROLINE.id turut mencoba untuk membuat daftar mobil baru 2020 yang mungkin bakal segera masuk dan ditawarkan ke pasar Indonesia. Meski sifatnya masih prediksi, daftar ini mungkin dapat membantu Anda untuk bersiap-siap. Barangkali ada yang diidamkan dan diincar, Anda bisa mempertimbangkan soal spesifikasi dan biaya yang dibutuhkan.

Mobil Baru 2020 yang Pasti Hadir di Indonesia: Nissan Leaf

mobil baru 2020
Sumber: forbes.com

Mobil baru 2020 yang statusnya sudah confirmed atau pasti bakal meluncur di Indonesia pada tahun mendatang adalah Nissan Leaf. Sebelumnya, Nissan Leaf sendiri memang sudah resmi dijual di Jepang dan telah beberapa kali diperkenalkan ke khalayak tanah air, salah satunya di ajang pameran otomotif terbesar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Kemungkinan besar, Leaf bakal jadi mobil listrik Nissan yang tampil menonjol di antara mobil baru 2020 yang kebanyakan adalah mobil konvensional dan berteknologi hybrid (ataupun varian turunannya).

Menyasar generasi muda kaum urban, baik itu anak muda maupun keluarga muda, Nissan Leaf memang di-set sebagai kendaraan atau mobil reguler yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Namun demikian, suasana kabinnya ternyata sekedap mobil-mobil premium, seperti Nissan X-Trail dan Teana.

Untuk spesifikasi performanya sendiri, Nissan Leaf disebut-sebut memiliki kapasitas baterai yang mencapai 40 kWh serta mesin bertenaga 150 dk dan torsi 320 Nm. Dengan spesifikasi ini, mobil sanggup berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik. Setiap satu kali pengisian baterai, mobil juga memiliki daya jelajah atau mampu menempuh jarak sejauh 400 kilometer.

Selain 100 persen menggunakan tenaga listrik dan dijanjikan zero emission, keunggulan Nissan Leaf juga terletak pada adanya fitur e-pedal. Jika fitur pelengkap ini aktif, mobil akan melakukan deselerasi sehingga pemakaian rem berkurang.

Waktu spesifik atau rincian momen peluncurannya memang belum dibeberkan. Namun, melihat spesifikasinya, Nissan Leaf adalah salah satu mobil baru 2020 yang layak untuk ditunggu dan cukup sayang untuk dilewatkan. Untuk referensi Anda, banderol Nissan Leaf di Jepang adalah 3,2 juta Yen. Jika dihitung dengan kurs sebesar Rp133,2 per 1 Yen, nilai ini kurang lebih setara dengan Rp432 juta rupiah.

Mobil Baru 2020: Toyota Yaris

mobil baru 2020
Sumber: goozir.com

Mobil baru 2020 yang sudah dirilis oleh Toyota adalah Yaris generasi keempat. Di versi terbarunya ini, Yaris bakal jadi mobil kelas small hatchback pertama yang mengaplikasikan Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan adanya platform modular baru berkode GA-B. Fitur tersebut membuat Yaris akan mengalami peningkatan cukup signifikan di beberapa aspek, mulai dari desain, kepraktisan, mekanik, teknologi, keselamatan, hingga berat kendaraan yang sudah dipastikan turun sebanyak kurang lebih 50 kg.

Dari segi desain, Toyota Yaris 2020 tampil lebih proporsional dengan desain yang lebih pendek dan lebih rendah, tetapi lebih luas. Secara ukuran, dimensi panjang Yaris 2020 memang lebih pendek 5 mm dan tingginya lebih rendah 40 mm. Namun, lebar sekaligus sumbu roda kendaraan bertambah sebesar 50 mm. Desain eksterior ini berpadu dengan bagian grill yang lebih lebar, kap mesin yang lebih panjang, bumper yang lebih sporty, dan full LED headlamp.

Ukuran Yaris 2020 yang telah mengalami penyesuaian tak hanya membuat sisi aerodinamika mobil bertambah dan kemampuan bermanuver meningkat, tetapi juga membuat suasana kabin mobil lebih lega. Hampir seluruh bagian interior mobil, termasuk panel instrumen, menggunakan bahan yang terbuat dari material berkualitas tinggi. Terdapat wireless charger, penghangat setir, dan pencahayaan di sekitar bagian kursi pengemudi. Lalu, dashboard mobil tampak dibuat lebih ramping serta rendah sehingga konsol tengah jadi lebih luas dan lebih tinggi. Visibilitas pengendara juga semakin baik karena ukuran setir juga dibuat lebih kecil.

Baca Juga: Tokyo Motor Show 2019. Toyota Yaris Baru Pakai Platform TNGA

Untuk memudahkan pengemudi ataupun penumpang memanfaat fitur di dalam kabin, Toyota juga meningkatkan kualitas sensorik, yaitu sentuhan, pengoperasian, dan suara. Di antara sepasang digital meter kembar, terdapat pula layar TFT Multi-Information Display bernama Central Toyota Touch Screen yang dilengkapi head up display berukuran 10 inci. Dengan layar ini, pengendara ataupun penumpang dapat melihat informasi dan pengaturan kendaraan.

Performa kendaraan sendiri didukung oleh tiga pilihan mesin yang tersedia. Tiga pilihan tersebut adalah Hybrid Dynamic Force berkapasitas 1.500 cc, mesin bensin 1.500 cc, dan mesin bensin 1.000 cc tiga silinder. Hybrid Dynamic Force sendiri merupakan gabungan mesin 1.500 cc tiga silinder dengan motor listrik bertenaga 79 dk dan baterai lithium-ion yang berkapasitas lebih besar. Menurut klaim Toyota, mesin Hybrid tersebut membuat tenaga mesin Yaris 2020 atau generasi terbaru meningkat jadi 15 persen lebih tinggi (dari 99 dk menjadi 113 dk). Namun, menariknya, kadar emisi CO2 yang dikeluarkan mobil jadi berkurang sebanyak 20 persen lebih rendah.

Seakan tak cukup menyandang gelar pemilik fitur TNGA pertama di kelasnya, Yaris 2020 juga digadang-gadang sebagai mobil small hatchback produksi Toyota yang paling aman. Mobil ini masih dibekali lagi dengan paket Toyota Safety Sense (TSS) yang di antaranya terdiri dari fitur full speed-range intelligent adaptive cruise control serta lane trace assist system.

Sementara ini, rencana Toyota yang sudah cukup matang baru berupa pelepasan Yaris 2020 ke pasar Jepang dan Eropa. Di dua negara tersebut, Yaris 2020 akan resmi dijual tahun depan. Walau demikian, tak tertutup kemungkinan bahwa mobil baru 2020 ini juga bakal segera diperdagangkan di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Mobil Baru 2020: Honda Jazz

mobil baru 2020
Sumber: quikr.com

Setelah debut pertamanya di Tokyo Motor Show 2019 lalu, Honda Jazz 2020 makin mencuri perhatian. Sejak lama, Jazz memang merupakan salah satu ‘anak’ Honda yang cukup membanggakan. Peminatnya banyak, mulai dari anak muda hingga para dewasa yang sudah berkeluarga. Tak heran bila Honda memutuskan untuk memperkini Jazz sebagai mobil baru 2020 mereka, alih-alih memproduksi yang benar-benar baru atau mengembangkan dari mobil keluaran Honda lainnya.

Desain yang lebih tenang dan lembut dari Jazz 2020 siap menggantikan model Jazz bergaris bodi tajam dan agresif yang saat ini masih beredar di pasaran. Ditambah dengan facelift, Jazz 2020 sudah pasti ‘berlenggok’ dengan kesan lebih muda dan tak lagi tampak sporty seperti sekarang.

Secara spesifik, beberapa elemen eksterior lain yang disematkan pada Jazz generasi keempat ini adalah lampu depan LED melengkung yang dikombinasikan dengan DRL LED, kaca depan yang tampak lebih gagah, kap mesin yang lebih pendek, kisi-kisi radiator swept-back, bilah krom dengan styling terbaru untuk kisi-kisi depan, bemper yang menampung lampu kabut dan dibuat melingkar dengan detail krom di sekelilingnya, serta lampu belakang horizontal. Sementara itu, untuk bagian interior, Honda Jazz 2020 mengunggulkan adanya layar instrumen 7 inci. Layar ini adalah layar yang mirip atau sejenis dengan layar yang ada pada Honda Pilot 2019.

Untuk spesifikasi mesin, Honda Jazz 2020 menggunakan salah satu mesin bensin turbocharged konvensional, yaitu mesin VTEC Turbo tiga silinder 1,0 liter. Mesin ini juga katanya bakal dilengkapi dengan kehadiran powertrain hibrida berteknologi motorik ganda i-MMD Honda. Powertrain tersebut dibekali dengan mesin bensin 1,5 liter plus dua motor listrik.

Meski sudah diungkap dan dipamerkan sejak Oktober lalu, penjualan resmi mobil ini baru akan dibuka pada Februari 2020 mendatang. Belajar dari pengalaman, jika prediksi ini benar pun, sepertinya butuh waktu yang lebih lama sampai mobil ini masuk ke tanah air dan bisa Anda miliki.

Nissan Juke 2020

Nissan Juke 2020
Sumber: liputan6.com

Lama tak terdengar, mobil Juke produksi Nissan rupanya bakal segera diperbarui. Nissan Juke jadi salah satu mobil yang masuk dalam daftar mobil baru 2020.

Eksterior Mobil

Secara penampilan, Nissan Juke 2020 masih mempertahankan desain dasar generasi pertama yang funky. Yang unik, Juke terbaru hadir dengan dimensi lebih luas, yaitu panjang 4.210 mm, tinggi 1.595 mm, dan lebar 1.800 mm. Namun, bobot kendaraannya malah tereduksi. Crossover besutan Nissan ini 23 kg jauh lebih ringan dibandingkan model yang terdahulu.

Penampilan Nissan Juke 2020 pun makin ciamik dengan beberapa sentuhan eksterior. Terlihat bahwa grill mobil menggunakan desain V-motion yang lebih tegas. Meski tak ada perubahan pada bentuk lampu depan LED, yaitu masih berbentuk bundar ikonik, lampu tersebut kini dilengkapi dengan reflektor baru berbentuk V. Sementara itu, DRL LED dibuat lebih ramping plus tajam dengan posisi melintang horizontal di atas lampu utama dan stop lamp belakang didesain menyerupai bumerang.

Interior Mobil

Perubahan masif lebih terasa di bagian interior atau kabin kendaraan. Material soft-touch yang dipilih untuk membalut beberapa bagian dominan kabin menghadirkan nuansa atau kesan lebih premium. Karena dimensinya diperlebar, mobil juga terasa lebih nyaman. Leg room dan rear head room bertambah lega, yakni menjadi 58 mm untuk leg room dan 11 mm untuk rear head room. Di kabin bagian depan, tampak dashboard dengan desain tata letak yang floating. Bagian ini juga tampak lebih clean dengan berkurangnya jumlah tombol di konsol tengah. Sebagai pengganti, terdapat setir kemudi multifungsi baru dan tertanam layar sentuh 8 inci dengan sistem yang mendukung Apple CarPlay, Android Auto, serta Google Assistant. Layar ini juga tersambung dengan delapan speaker Bose Personal Plus yang dapat memaksimalkan kualitas audio.

Mesin Mobil

Beralih ke fitur yang paling penting, yakni dapur pacu. Nissan Juke 2020 mengandalkan mesin 1.0L tiga-silinder DIG-T turbocharger yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 115 hp. Mesin ini terhubung dengan dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan atau dual-clutch automatic tujuh percepatan. Performa mesin juga didukung oleh beragam fitur atau teknologi keselamatan dari Nissan Intelligent Mobility, seperti Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Intervention.

Menurut kabar, Nissan Juke 2020 seharusnya sudah mulai dijual di Eropa per November ini. Kita tunggu saja apakah Juke juga akan benar-benar bergabung dengan jajaran mobil baru 2020 lainnya yang masuk ke pasar Indonesia.

Hyundai Creta 2020

Hyundai Creta 2020
Sumber: autodeal.com.ph

Kabarnya, Hyundai juga tak mau kalah dengan para pesaing yang sudah lebih dulu membocorkan mobil-mobil terbaru produksi mereka. Menurut berita yang beredar, kendaraan yang dipilih Hyundai untuk dikembangkan dan ‘dilahirkan’ generasi barunya adalah mobil Creta. Sayang, karena belum ada rilis resmi dan spoiler untuk publik, belum banyak informasi seputar mobil baru 2020 yang satu ini.

Sebagai gambaran umum, konon Hyundai Creta 2020 bakal dibekali mesin berkapasitas 1.591 cc dengan tenaga hingga 123 hp dan torsi 151 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini bisa dibawa berkendara dan melaju hingga maksimal 165 kmph (kilometer per jam). Untuk kapasitasnya sendiri diprediksi masih sama, yakni muat atau dapat menampung hingga 5 penumpang. Warna yang tersedia juga diperkirakan masih ada 7 pilihan, tak berbeda dari generasi sebelumnya. Ketujuh warna tersebut adalah Sleek Silver, Phantom Black, Red Passion, Polar White, Earth Brown, Mystic Blue, dan Star Dust.

Jika berjalan sesuai rencana, seharusnya Hyundai Creta 2020 akan mulai diperkenalkan ke pasar otomotif awal bulan depan, tepatnya pada 5 Desember 2019. Anda yang penasaran dan ingin ‘mengenal’ mobil baru 2020 ini lebih jauh perlu bersabar sedikit lagi. Semoga Hyundai tak mengecewakan calon konsumen dan para penggemarnya.

Siap-Siap Ganti Kendaraan dan Jual Mobil Lama di CAROLINE.id!

Bagaimana? Adakah mobil yang menarik perhatian Anda? Jika berencana memiliki salah satu dari deretan mobil baru 2020 tersebut, CAROLINE.id siap membantu. Anda bisa jual mobil lama dengan mudah dan aman sebelum ganti kendaraan.

Jual mobil bekas di CAROLINE.id banyak untungnya. Selain lengkap, layanan yang diberikan aman dan transparan. Dengan seluruh layanan ini, Anda tak perlu lagi repot mengurus proses jual beli mobil bekas karena tim profesional dari CAROLINE.id akan bertanggung jawab sampai Anda menerima uang dari mobil yang terjual.

Baca Juga: Tips Tak Tertipu Calon Pembeli Mobil Bekas. Sebagai Penjual, Anda Wajib Tahu!

Pertama, CAROLINE.id akan membantu memasarkan kendaraan Anda. Mobil bekas Anda akan diinspeksi secara menyeluruh dan didokumentasikan terlebih dahulu. Setelahnya, hasil inspeksi atau penilaian terhadap kendaraan akan diunggah ke situs CAROLINE.id bersama dengan bukti dokumentasi atau foto-foto mobil yang lengkap. Hal ini akan membuat mobil Anda lebih mudah ditemukan dan menarik calon pembeli.

Anda pun bisa memanfaatkan layanan titip jual yang juga disediakan secara GRATIS oleh CAROLINE.id. Jika dititipkan, mobil yang hendak Anda jual akan diparkir di titik-titik loķasi Inspection Center CAROLINE.id dan Anda akan dipinjamkan mobil operasional untuk sementara waktu. Di sini, mobil Anda akan mendapatkan pengawasan selama 24 jam. Jika ada calon pembeli yang ingin menyurvei atau melakukan test drive pada mobil Anda, tim CAROLINE.id yang akan menemui dan mendampingi. Jangan khawatir soal keamanan karena seluruh mobil yang dititipkan juga bakal diasuransikan.

Layanan CAROLINE.id tak hanya sampai di situ. Tim CAROLINE.id masih akan terus turun tangan sampai proses transaksi benar-benar selesai. Anda akan dibantu untuk mengumpulkan dokumen jual beli kendaraan yang dibutuhkan, termasuk dibantu mengurus jika ternyata ada dokumen yang hilang atau masih belum lengkap. Lebih baiknya, proses pembayaran dari calon pembeli juga akan dikawal sehingga Anda dijamin menerima uang dari mobil yang telah terjual secara lunas dalam waktu 1 x 24 jam.

Baca Juga: Dokumen Jual Beli Mobil yang Harus Disiapkan untuk Kepentingan Transaksi. Apa Saja?

Sekarang rencana untuk ganti kendaraan bisa lebih mudah diwujudkan. Anda tidak perlu bingung dengan nasib mobil lama. Jual saja mobil bekas di CAROLINE.id dan mobil baru 2020 siap gantian mengisi garasi!

Banner Jual Mobil Caroline
olga class=

olga   •   administrator

Carol adalah perempuan dengan minat dan ketertarikan tinggi terhadap dunia otomotif. Di waktu luangnya, Carol senang mengamati dan menghimpun informasi tentang tren-tren mobil terkini.