Carol class= Carol   •   4 bulan lalu

5 Rekomendasi Mobil Bekas Rp 80 Jutaan

Mobil bekas Rp 80 jutaan
Mobil bekas Rp 80 jutaan

Bagi Anda yang mencari mobil bekas Rp 80 jutaan, kini pilihannya cukup beragam di pasar mobil bekas Tanah Air. Kondisinya pun umumnya dalam kondisi yang masih ‘segar’.

Mobil dengan rentang harga Rp 80 jutaan, umumnya menjadi alternatif bagi konsumen yang mendambakan sebuah mobil dengan harga yang terjangkau. Namun dapat menunjang kebutuhan, khususnya mobilitas sehari-hari bersama keluarga.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Caroline.id, mobil dengan harga Rp 80 jutaan. Biasanya bisa memilih mobil usia muda, umumnya juga mengisi segmen LCGC.

Mengingat ini merupakan mobil bekas, sebaiknya pembeli wajib teliti untuk memilih kondisi mobil. Mulai dari kondisi eksterior, mesin, hingga dokumen pendukung seperti STNK dan BPKB.

Tak lupa, konsumen juga sebaiknya menyisihkan biaya untuk berjaga-jaga apabila mobil masih membutuhkan perawatan baik itu servis maupun pergantian komponen yang mungkin sudah rusak.

Sebagai catatan untuk Anda, alangkah baiknya konsumen juga jangan tertipu dengan odometer. Pasalnya, odometer mudah atau bisa untuk dimanipulasi.

Selain itu, pastikan juga melakukan pengecekan semua kondisi pada mobil, termasuk bagian mesin, pendingin, hingga kaki-kaki. Jangan lupa juga, lihat lagi dokumen jalannya apakah asli atau terdapat tunggakan pajak.

Bagi kalian yang penasaran dengan mobil bekas dengan harga Rp 80 jutaan, berikut daftar lengkapnya:

1. Daihatsu Ayla, mobil bekas Rp 80 jutaan tahun muda

Daihatsu Ayla, mobil bekas dibawah Rp 80 juta

Pilihan pertama mobil bekas Rp 80 jutaan yang bisa jadi pilihan adalah Daihatsu Ayla. Mobil yang mengisi segmen LCGC itu, dilego dengan banderol sekira Rp 80 juta untuk kondisi bekasnya.

Biasanya, untuk tipe D, M atau X yang diproduksi antara tahun 2014-2017. Harga tersebut dapat berbeda-beda, tergantung kondisi kendaraan yang dijual.

Di atas kertas, Daihatsu Ayla model pertama dibekali mesin 3-silinder 1.0-liter yang menjanjikan tenaga 64 dk dan torsi 86 Nm. Mesin itu selanjutnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.

Ayla juga dibekali fitur-fitur yang modern, seperti seatbelt reminder dan rear parking sensor.

2. Nissan March, city car dengan harga terjangkau

Nissan March mobil bekas murah

Selanjutnya ada Nissan March, mobil bekas Rp 80 jutaan yang bisa jadi pertimbangan. Mobil mungil ini memiliki yang terjangkau untuk produksi tahun 2011-2013.

Nissan March dipersenjatai mesin 1.2-liter dengan tenaga 75 dk dan torsi 104 Nm. Selanjutnya, mesin itu dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan atau otomatik 4-percepatan.

Menyoal fitur, Nissan March dibekali fitur yang cukup lengkap. Sebut saja Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, ISOFIX, Vehicle Dynamic Control, Rear Parking Sensor, dan Immobilizer.

3. Toyota Etios, hatchback yang bisa jadi pilihan

Etios Valco

Toyota Etios juga layak untuk masuk daftar pertimbangan city car bekas. Berdasarkan hasil penelusuran kami, Etios dengan varian E yang diproduksi tahun 2013 dan 2014 memiliki harga sekira Rp 80 juta.

Buat kalian yang tertarik ingin membeli, Toyota Etios menggendong mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.2-liter DOHC. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga 79 dk dan torsi 104 Nm.

Namun sayangnya, Etios hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan saja. Menyoal fitur-fiturnya, Toyota Etios dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, seperti dual SRS airbag, serta sistem pengereman ABS dan EBD.

4. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Berlanjut mengupas pilihan mobil bekas Rp 80 jutaan, mungkin Anda bisa memilih Mitsubishi Mirage. Saat ini, Mitsubishi Mirage dengan tahun keluaran 2013-2015 kebanyakan dijual dengan harga mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 80 jutaan.

Menyoal dapur pacu, city car berlogo tiga berlian itu disematkan mesin 3-silinder 1.2-liter yang mampu menyemburkan tenaga 76 daya kuda dan torsi maksimal 100 Nm. Tenaga disalurkan melalui 2 pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan atau otomatis CVT.

Fitur-fitur yang terbenam meliputi dual SRS airbag, sistem pengereman ABS + EBD, dan smart entry dengan start engine stop button.

5. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R bekas

Pilihan terakhir yang mungkin Anda bisa pertimbangkan yakni Suzuki Karimun Wagon R. Dari hasil penelusuran kami, Suzuki Karimun Wagon R lansiran tahun 2016-2019 umumnya dibanderol Rp 80 jutaan.

Mobil mungil ini mengusung mesin bensin 3-silinder dengan kapasitas 1.0-liter sehingga mesin itu hanya mampu memuntahkan tenaga 67 dk dan torsi 90 Nm. Kemudian dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan atau otomatis (AGS).

Sayangnya untuk masalah fitur, Karimun Wagon R dapat dibilang sangat minim. Bila dibandingkan sejumlah kompetitor lainnya.

Gimana sekarang sudah tahukan pilihan mobil bekas Rp 80 jutaan yang bisa jadi pilihan? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Carol class=

Carol   •   administrator