Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 bulan lalu

Mobil Listrik DFSK E3 Kembali Tampil ke Hadapan Publik

DFSK di Pameran Mobil Listrik Nasional_2
DFSK di Pameran Mobil Listrik Nasional_2

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia turut memeriahkan pameran kendaraan bermotor listrik yang digelar Kementerian Perhubungan di Lapangan Silang Monas Jakarta, pada Sabtu (31/8/2019) kemarin dengan menampilkan mobil listrik DFSK E3.

Pameran bertemakan “Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik” itu DFSK menampilkan Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik yakni Glory E3. Produk ini sendiri sebelumnya tampil perdana di Indonesia melalui ajang GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Juli lalu.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menjelaskan, DFSK Glory E3 akan menjadi contoh strategi DFSK menatap masa depan, dan menjadi awal kendaraan listrik yang akan diciptakan.

DFSK di Pameran Mobil Listrik Nasional

DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini 100% bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan di jalan-jalan dan bisa menjadi solusi untuk kebutuhan kendaraan yang hijau.

Pada sektor jantung mekanisnya, Glory E3 mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dengan torsi sebesar 300 Nm. Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 kilometer dalam kondisi full baterai.

DFSK di Pameran Mobil Listrik Nasional_1

Mobil listrik DFSK Glory E3 juga memiliki teknologi “Mileage Extended Range Technology” yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer. Pemilik mobil tak perlu khawatir dalam pengisian daya dari mobil ini, karena telah dilengkapi dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan dirumah. Tercatat mengisi baterai 20% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 30 menit, dan untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam.

SUV asal Tiongkok ini juga telah dibekali dengan tiga mode berkendara untuk menjamin kenyamanan ketika berkendara seperti Normal, Eco, dan Sport. Tenaga listrik Glory E3 mampu berakselerasi dari 0-50 kpj hanya dalam 3,9 detik saja.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id