Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   1 minggu lalu

Perbaikan Nissan & Datsun Pasca Banjir, Diskon Hingga 45%

Layanan Bengkel Nissan-Datsun (istimewa)
Layanan Bengkel Nissan-Datsun (istimewa)

Menanggapi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek, Serang, Karawang, dan Bandung, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan layanan perbaikan untuk konsumen Nissan dan Datsun yang terdampak banjir. Diharapkan layanan itu dapat meringankan beban konsumen.

Layanan perbaikan untuk konsumen Nissan dan Datsun itu meliputi diskon 35 persen untuk suku cadang dan diskon 45 persen untuk biaya jasa. Program ini berlangsung hingga 10 Maret 2020 dan berlaku untuk pelanggan yang mendatangi dealer Nissan dan Datsun di wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang hingga Bandung.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengaku turut prihatin kepada masyarakat yang terdampak banjir. Ia berharap masyarakat dapat dipulihkan segera mungkin. “Kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memberikan bantuan kepada pelanggan kami di daerah yang dilanda banjir,” ujarnya.

Sekiguchi pun menjelaskan, bersama dengan mitra dealer, pihaknya telah mengaktifkan jaringan layanan untuk membantu pelanggan yang terkena dampak banjir, pada saat mereka membutuhkan.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, Nissan Indonesia juga mengeluarkan petunjuk keselamatan yang penting bagi pelanggan selama musim hujan dan meningkatnya risiko banjir.

Layanan perbaikan Nissan-Datsun Banjir

>>> Baca juga: 4 Langkah Penanganan Pertama Pada Mobil Terkena Banjir

Nah.. bagi konsumen Nissan dan Datsun disarankan untuk bisa menghindari daerah-daerah tertentu yang diketahui rawan banjir, dan diharapkan agar menemukan rute lain yang dapat dilalui.

Selain itu, sebelum akhirnya memutuskan untuk melalui jalur tergenang, penting memperhatikan kedalaman air yang dapat dilalui, agar tidak terjebak di tengah banjir.

Jika harus melewati genangan yang masih dapat dilalui mobil, pastikan menggunakan kecepatan rendah kurang dari 3 km per jam, agar bisa membuat gelombang haluan yang menjauhkan air dari mesin. Penting untuk tetap menjaga kecepatan konstan kendaraan dan tidak melepas pedal gas.

Karena banjir dapat menimbulkan risiko kerusakan serius pada mobil, seperti masuknya air ke mesin dan area transmisi, berkaratnya komponen logam, hingga berdampak membuat kelistrikan bermasalah.

Kemudian, jika mobil terjebak di tengah banjir, pastikan tidak panik. Keluar dari kendaraan dan temukan tempat yang lebih aman. Jangan menyalakan mesin, bahkan setelah banjir surut.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id