Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 minggu lalu

Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus Meluncur di Indonesia

Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus (istimewa)
Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus (istimewa)

PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation resmi meluncurkan varian terbaru Allure Plus untuk dua model SUV mereka, Peugeot 3008 dan 5008 untuk pasar Tanah Air. Kehadiran kedua produk baru itu, semakin mengukuhkan komitmen Peugeot untuk terus berkembang di segmen SUV di pasar domestik.

Chief Executive Operational Astra Peugeot, Rokky Irvayandi menjelaskan, kehadiran produk anyar SUV ini merupakan penambahan dari tipe GT Line yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

“Kehadiran duo SUV terbaru ini, diharapkan mengikuti jejak sukses kehadiran Peugeot 3008 GT Line dan Peugeot 5008 GT Line sebelumnya,” jelas Rokky ketika ditemui awak media di sela-sela peluncuran di Astra Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengamatan CAROLINE.id, terlihat kedua varian Allure Plus tidak berbeda jauh, jika dibandingkan dengan varian GT Line. Pun begitu, pihak pabrikan mengklaim bahwa ada sejumlah pembeda antara varian Allure Plus dan GT Line, khususnya pada sisi fitur yang ditawarkan.

>>> Baca juga: Astra Peugeot Solo Dukung Touring Komunitas ke Suramadu

“Paling jelas yakni dari segi dimensi kelapangan, serta kehadiran fitur navigasi yang siap memandu pengemudi saat berkendara di jalan,” ujar Rokky.

Lebih jauh Rokky juga menegaskan varian Allure Plus dilengkapi dengan sejumlah fitur baru, yang merupakan input dari para konsumen Peugeot. “Ini merupakan jawaban dari masukan dari sejumlah calon konsumen dan konsumen, berkenaan sosok SUV yang dibutuhkan,” jelasnya.

Rokky Irvayandi Chief Executive Astra Peugeot di sela-sela peluncuran Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus (istimewa)
Rokky Irvayandi Chief Executive Astra Peugeot di sela-sela peluncuran Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus (istimewa)

Dengan hadirnya sejumlah penyegaran khususnya pada sisi fitur dan penambahan dimensi, Rokky optimis bahwa kedua produk teranyarnya itu dapat diterima oleh pasar otomotif Indonesia.

“Menjejaki sukses versi GT Line, Peugeot 3008 dan 5008, varian terbaru diharapkan mendapat respon positif dari konsumen Indonesia,” tutup Rokky.

Sekadar informasi, Peugeot 3008 Allure Plus ditawarkan dengan banderol Rp670 juta dan Peugeot 5008 Allure Plus dijual dengan harga Rp720 juta on the road Jakarta.

Selain itu, kedua produk tersebut juga dilengkapi dengan pelayanan purna Jual Ekslusif Peugeot yang terdiri dari Warranty 5 tahun atau 100.000 km mana yang tercapai dahulu, Peugeot Maintenance Package berupa paket perawatan termasuk suku cadang maupun Jasa selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai dahulu).

Tidak sampai disitu saja, konsumen Peugeot pun bisa mendapatkan Privilege Card yakni Prioritas untuk layanan servis di Bengkel (Peugeot Maintenance Package), lalu diskon khusus setiap pembelian spare part, dan diskon untuk Emergency Towing.

Banner Promo Romantis Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id