Mada Prastya class= Mada Prastya   •   1 minggu lalu

Spesifikasi Hyundai Creta yang Sosoknya Lagi Viral

Spesifikasi Hyundai Creta diisi pilihan mesin bensin dan diesel.
Spesifikasi Hyundai Creta diisi pilihan mesin bensin dan diesel.

Spesifikasi Hyundai Creta menggunakan mesin yang dirasa cukup untuk membawanya bertarung dengan mobil-mobil sejenis di tanah air. Namun demikian persaingan tersebut hanya akan menjadi kenyataan jika Creta benar-benar diluncurkan di Indonesia.

Pasalnya, sampai artikel ini dibuat PT Hyundai Mobil Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Hyundai di Indonesia belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah akan menjualnya untuk konsumen dalam negeri.

Namun, publik sudah dihebohkan dengan penampakan Creta yang tertangkap kamera sedang menjalani tes jalan. Dari foto-foto yang beredar, mobil SUV 5-seater warna putih tersebut terlihat menggunakan selubung hitam untuk menutupi bagian belakangnya.

Bicara spesifikasi Hyundai Creta, dari ulasan media-media asing diketahui Creta memiliki dua jenis mesin, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Lebih detailnya satu jenis mesin diesel dengan kapasitas 1.493 cc dan dua mesin bensin dengan kapasitas 1.497 cc serta 1.353 cc. Untuk transmisinya tersedia dalam pilihan manual ataupun matic.

Sedangkan, konsumsi bahan bakarnya bervariasi. Tergantung dari jenis mesinnya, Hyundai Creta punya tingkat konsumsi bahan bakar antara 16,8 km per liter sampai 21,4 km per liter.

Secara global Hyundai Creta yang beredar saat ini merupakan generasi kedua. Generasi pertamanya sudah dipasarkan sejak tahun 2014. Sedangkan untuk generasi kedua mulai diproduksi pada tahun 2019 hingga sekarang.

Pada generasi keduanya Creta memiliki penampilan bagian depan mirip dengan Hyundai Kona. Terutama untuk lampu depannya yang punya bentuk sangat lancip. Lampu depan itu sendiri nampak sudah menggunakan LED sehingga terlihat modern. Bedanya Creta punya grille lebih besar yang menciptakan kesan gagah.

>>> Suka mobil SUV seperti Hyundai Creta? Temukan banyak pilihannya di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.