Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   4 bulan lalu

Test Drive DFSK Glory 560 Melahap Rute Jakarta-Sukabumi

Review DFSK Glory 560
Review DFSK Glory 560

Memanfaatkan momentum HUT RI ke-74, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Tanah Air, menggelar test drive DFSK Glory 560 ersama awak media nasional.

Melibatkan 17 unit DFSK Glory 560, pada kegiatan ini tim CAROLINE.id juga mendapatkan kesempatan menguji secara langsung Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru asal Tiongkok yang meluncur pada April 2019 lalu bersamaan dengan digelarnya perhelatan IIMS.

“Momen test drive DFSK Glory 560 ini berdekatan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 pada Sabtu kemarin. DFSK tidak ingin ketinggalan untuk menyemarakan hari penting ini dengan mengadakan kegiatan Konvoi 17 unit DFSK Glory 560 bersama rekan-rekan media,” ujar Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, di Dealer DFSK Pondok Indah, Selasa (20/8/2019).

Alex juga menjelaskan, “Di sini selain merayakan Hari Kemerdekaan, mereka juga bisa merasakan ketangguhan serta keseruan mengendarai DFSK Glory 560 dari Jakarta menuju Sukabumi.”

Selain sebagai ajang uji ketangguhan produk, momentum media test drive ini juga sebagai momen perayaan atas pencapaian Glory 560 yang tercatat cukup diterima masyarakat di Indonesia. Hal itu terungkap melalui jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hingga Juli 2019 yang mencapai lebih dari 2.000 unit secara nasional.

Melihat torehan itu, membuat SUV rakitan Cikande, Serang itu menjadi tulang punggung utama penjualan kendaraan penumpang DFSK di Indonesia. Lalu seperti apa detail Glory 560 yang dipasarkan dengan rentang harga Rp189 juta hingga Rp239 jutaan itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Eksterior DFSK Glory 560

Test Drive DFS Glory 560 (4)

Secara tampilan Glory 560 menawarkan desain yang sporty, dinamis, dan tangguh khas sebuah SUV. Secara dimensi pun SUV ini cukup kompak dengan panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Mobil ini dilengkapi dual-banner intake grill dengan aksen krom dan suspended roof, untuk menunjang tampilan terasa lebih mewah. Untuk mendukung kesan sporty, bagian bawah bumper Glory 560 dibekali dengan kelir hitam doff.

Glory 560 telah dilengkapi dengan lampu utama model eagle-eye, yang dipadukan LED DRL. Kombinasi ini menambah kesan agresif, plus roof rail untuk memperkuat citra sporty, serta shark fin antena yang modern. Menunjang tampilan, Glory 560 dibekali pelek palang berukuran 17 inci.

Interior DFSK Glory 560

Test Drive DFS Glory 560 (1)

Masuk ke dalam kabin, interior Glory 560 rasanya menyuguhkan nuansa mewah nan modern berkat hadirnya desain soft touch di bagian dasbor. Untuk mendukung kesan mewah, mobil ini juga didukung dengan jok kulit berkualitas untuk menambah kenyamanan ketika berkendara.

DFSK Glory 560 pun dilengkapi dengan sistem hiburan modern melalui hadirnya head unit layar sentuh 8 inci yang telah terintegrasi dengan radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, serta telah dilengkapi dengan start/stop engine button.

Berdasarkan pengalaman tim CAROLINE.id selama menempuh perjalanan Jakarta-Sukabumi, penumpang tidak perlu khawatir membawa terlalu banyak barang, karena Glory 560 dilengkapi 29 ruang penyimpanan. Bahkan baris kedua dan ketiga kursi dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar dan lmampu menampung lebih banyak barang bawaan.

Performa DFSK Glory 560

Test Drive DFSK 560

Sisi performa menjadi hal cukup menarik perhatian kami, karena memang rasa penasaran pun tersirat ketika harus melalui jalanan ekstrem seperti menanjak dan berliku disekitaran jalur tol dari Bogor hingga pintu exit Cigombong.

Catatan pentingnya adalah nyatanya mobil ini memiliki tenaga yang cukup responsif, dan cukup andal di berbagai kondisi. Mesin 1.5 liter turbocharger terasa mampu menjawab kebutuhan, baik ketika menghadapi jalan menanjak maupun berkelok sekalipun. Tenaga sebesar 147 daya kuda pada 5.600 rpm dengan torsi 230 Nm pada 1.800-4.000 rpm cukup asyik dinikmati di perkotaan maupun jalanan yang berliku.

Selain itu, transmisi otomatis CVT yang digunakan untuk menyalurkan tenaga ke roda pun terasa halus, dan tanpa ada kendala saat menghadapi segala medan jalan, pengendaraan juga terasa sangat halus.

Review DFSK Glory 560

Fitur DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 didukung dengan sejumlah fitur keselamatan modern seperti Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak.

Selain itu ada juga fitur Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan. Kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Galeri foto test drive Glory 560:

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id