Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   4 hari lalu

THS-Auto2000 Home Service Layani Area Pertambangan

THS-Auto2000 Home Service (dok Auto2000)
THS-Auto2000 Home Service (dok Auto2000)

Auto2000 memperluas jangkauan layanan THS-Auto2000 Home Service mereka yang kini melayani hingga ke lokasi tambang di wilayah Kalimantan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Toyota, yang membutuhkan servis berkala di daerah dengan kontur jalan tanah dan bebatuan di area pertambangan.

“Kendaraan operasional tambang itu jam terbangnya tinggi. Jadi, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan servis itu tidak bisa lama. Oleh karena itu, kami memperluas jangkauan layanan THS-Auto2000 Home Service hingga ke lokasi-lokasi tambang,” terang Ahmad Adzkiya, Kepala Bengkel Auto2000 Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lebih jauh Ia pun menambahkan, hingga saat ini layanan THS-Auto2000 Home Service memiliki 20 unit yang tersebar di Kalimantan. Beberapa ditempatkan pada service point yang berada di remote area.

“Untuk melayani pelanggan Toyota di Kalimantan, THS-Auto2000 Home Service menyediakan dua tipe mobil yakni Avanza dan Hilux D-Cab,” imbuh Azki (sapaan akrabnya).

Sejalan dengan itu, Azki menambahkan, khusus untuk pelanggan yang berlokasi di medan berat seperti tambang batu bara, minyak bumi, atau sawit, Auto2000 menyediakan unit Hilux Double Cabin. “Spesifikasi mesin hingga partnya ini sesuai untuk digunakan pada lokasi demikian,” ujarnya.

Adapun kendala yang kerap dihadapi para konsumen di lokasi-lokasi itu adalah mesin dengan tarikan yang berat atau low power. Umumnya hal itu terjadi karena udara yang kotor atau material tambang yang masuk dan mengganggu kinerja mesin.

Untuk dapat mengakomodir masalah, THS-Auto2000 Home Service kerap melakukan kunjungan rutin per dua bulan dan menyediakan stok suku cadang seperti filter udara, solar, sehingga ketika ada keluhan mengenai ini bisa ditangani secara efektif.

THS-Auto2000 Home Service

Konsumen Layanan THS-Auto2000 Home Service

PT Mitra Indah Lestari (MIL), kontraktor di bidang pertambangan batu bara yang berlokasi di Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur, adalah salah satu pelanggan setia Auto2000.

Agus Mahaladi selaku Site Manager MIL menjelaskan, untuk urusan servis berkala adanya THS-Auto2000 Home Service memudahkan perusahaan untuk menangani masalah pada kendaraan operasional.

“Kami pakai 10 Hilux tipe 4×4 untuk operasional. Kalau ada masalah tinggal panggil THS-Auto2000 Home Service saja. Beres. Kadang kami tidak ada waktu untuk pergi keluar site tambang. Pokoknya, di Auto2000 urusan Toyota lebih mudah,” jelas Agus di kantornya, Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur.

Agus menambahkan bahwa unit kendaraan Hilux yang dipakainya punya spesifikasi yang sesuai dengan medan tambang. Bahkan, salah satu kendaraannya ada yang sudah berumur 10 tahun dan masih beroperasi seperti biasanya.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id