Mada Prastya class= Mada Prastya   •   3 bulan lalu

Toyota Altis 2019 Pakai Platform TNGA, Handling Kian Stabil

Toyota Altis 2019
Toyota Altis 2019

PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah secara resmi meluncurkan Toyota Altis 2019 di Jakarta, Kamis (12/9). Bukan hanya mengusung teknologi hybrid, namun All New Corolla Altis kini juga sudah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Platform TNGA pertama kali digunakan Toyota untuk generasi ke-4 Prius pada 2015. Penggunaanya terus bertambah untuk mobil-mobil premium Toyota, seperti C-HR hingga produk yang berada di bawah brand Lexus.

Secara umum pltaform TNGA mengedepankan tiga poin untuk membuat mobil lebih baik, meliputi agility, visibility, dan stability. Hal ini juga bisa ditemui pada All New Corolla Altis generasi ke-12.

Toyota menyebut penggunaan platform TNGA pada mobil ini berpengaruh pada dimensi kanedaraan yang tampak lebih luas dan rendah. Hasilnya ialah pengingkatan pada stabilistas berkendara.

Toyota Altis 2019 memiliki ground clearance lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi mobil pun tampak kokoh dengan 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” ucap Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata.

Dalam peluncuran kali ini Toyota All New Corolla Altis hadir dalam tiga model. Salah satu model di antaranya mengusung mesin hybrid, yaitu All New Corolla Altis HEV. Mesinnya menggunakan motor listrik P610 HEV transaxel yang dikombinasikan dengan mesin bensin 2ZR-FXE.

Dua model lainnya ialah All New Corolla Altis 1.8 G dan All New Corolla Altis 1.8 V. Kedua model ini masih menggunakan mesin bensin dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT.

Untuk pasar Indonesia, All New Corolla Altis dipasarkan dengan harga mulai dari Rp468.200.000.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.