Mada Prastya class= Mada Prastya   •   5 bulan lalu

VW Tiguan Allspace 2019, SUV Eropa Rakitan Indonesia

VW Tiguan Allspace 2019 Indonesia
VW Tiguan Allspace 2019 Indonesia

VW Tiguan Allspace 2019 menjadi salah satu mobil baru di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Kehadirannya bukan sebatas meramaikan segmen mobil SUV di Tanah Air. Melainkan, sekaligus menjadi tonggak sejarah baru VW (Volkswagen) di Indonesia.

Tiguan Allspace lahir dari pabrik VW di Indonesia yang kembali beroperasi belum lama ini. Berlokasi di Cikampek, Jawa Barat, saat ini pabrik tersebut ditargetkan mampu merakit 300 hingga 600 unit Tiguan Allspace untuk kebutuhan dalam negeri.

Target tersebut pun akan bertambah pada tahun berikutnya hingga 1.000 unit.

Bahan baku mobil ini memang masih didatangkan dari Jerman. Walau begitu, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek mobil VW di Indonesia bisa menjualnya dengan harga yang cukup kompetitif untuk ukuran SUV Eropa, yaitu Rp533 juta (0ff the road).

Namun, jika ke depannya penjualan Tiguan terus meningkat maka mungkin saja harganya semakin bersaing dengan SUV Jepang.

(Kunjungi: Mau Beli Mobil Baru di GIIAS 2019? Jual yang Lama di Sini)

Dirakit di Indonesia, mobil ini juga nampak mengikuti kebutuhan konsumen Tanah Air yang haus akan kendaraan dengan daya tampung besar. VW Tiguan Allspace kini hadir dengan konfigurasi tiga baris bangku alias tujuh penumpang.

Perancangannya menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan keunggulan Tiguan sebelumnya terutama dalam hal konstruksi kendaraan dan luas kabin.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga VW Tiguan Allspace 2019 juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin begitu dinamis.

Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter. Sementara itu, saat bangku baris ketiga dilipat kapasitasnya mencapai 700 liter.  Kapasitasnya sudah barang tentu bisa bertambah saat kedua baris bangku belakang terlipat menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 Bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Tertarik untuk menjadikannya isi garasi Anda?

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.