Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   4 hari lalu

Ban Bridgestone Jadi OEM Mitsubishi Fuso Fighter

Mitsubishi Fuso Fighter
Mitsubishi Fuso Fighter

PT Bridgestone Tire Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa produk ban E-Miler Super A (EMSA) dan M840 terpilih sebagai ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk produk truk Mitsubishi Fuso Fighter sejak bulan September 2019.

Bridgestone EMSA merupakan ban bias yang dirancang untuk truk dan kendaraan bus komersial. Inovasi dan teknologi desain Bridgestone EMSA diklaim cocok untuk smeua jenis kendaraan berat seperti truk kargo, truk sampah, trailer, dan bus jarak jauh.

Dengan empat sol berpola zig-zag, memberikan ketahanan superior dan cengkraman kokoh pada berbagai posisi roda. Ban itu memiliki kemampuan untuk membuang panas dengan cepat dan struktur casing dan bead yang kuat yang memungkinkan untuk menahan beban berat.

Untuk Bridgestone M840, merupakan ban radial yang cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi jalan. Konstruksi tapak yang tangguh menahan goresan, sobekan, dan keausan yang tidak teratur, serta didukung oleh struktur casing yang kuat dan memungkinkan kemampuan vulkanisir yang sangat baik.

Ban ini didukung dengan pola telapak yang lebar, yang dapat membantu memperpanjang umur ban dan meningkatkan traksi di jalan. Pihak pabrikan mengklaim ban ini mampu menunjang kendaraan operasi kargo dan truk sampah di berbagai wilayah Indonesia.

Bridgestone Tire Indonesia

Adapun spesifikasi ban untuk Fuso Fighter varian (6×4) yakni Bridgestone E-Miler Super A (EMSA) dengan ukuran ban 11.00-20 16PR 149J. Untuk varian lain adalah Bridgestone M840 V-Steel Mix dengan ukuran ban 11.00 R20 16PR 150K.

“Bridgestone EMSA dan M840 sekarang tersedia di seluruh jaringan distributor PT. Bridgestone Tire Indonesia di seluruh Indonesia,” papar Presiden Direktur PT BSIN, Mukiat Sutikno.

Sekadar informasi, Mitsubishi Fuso Fighter dipersenjatai dengan tipe mesin 6M60 dan yang memiliki tenaga sebesar 240-270 ps, yang mampu melahap tanjakan meskipun membawa beban yang berat.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id