Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   1 minggu lalu

Masalah Mesin, ADM Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio

Recall Gran Max Luxio
Recall Gran Max Luxio

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia mengumumkan program penarikan untuk perbaikan (recall) bagi Gran Max 1.5 & Luxio. Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio ini didorong adanya indikasi masalah yang terjadi di connecting road (stang seher) yang dapat mengakibatkan mobil mati secara tiba-tiba ketika perjalanan.

Recall ini dilakukan bagi Gran Max 1.5 (seluruh varian dan model) dan Luxio untuk produksi Maret 2018 – April 2019, yang tercatat mencapai 36.915 unit, dan diharapkan untuk segera melakukan perbaikan di bengkel resmi terdekat. Sebagai catatan untuk CAROLINERS, pada varian Gran Max 1.3 tidak terkena dampak recall.

Terkait program ini, Service Parts Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi mengatakan, “Program ini dikarenakan terjadi masalah pada stang seher yang menghubungkan piston dan crankshaft yang berpotensi retak. Jika tidak segera dilakukan perbaikan dapat terjadi patah. Efeknya mesin mati karena piston tidak bergerak, dan membuat kehilangan tenaga di jalan”.

Lebih jauh Anjar pun menambahkan, kendala yang terjadi karena ada perubahan proses pembuatan stang seher, dan sudah ditemukan permasalahannya pada enam unit mobil yang telah dilakukan penindakan.

Recall Gran Max Luxio

Untuk itu, tambah Anjar, bagi konsumen pemilik kendaraan untuk segera menghubungi dealer resmi dan menjadwalkan untuk segera dilakukan perbaikan.

“Konsumen sebaiknya segera ke dealer terdekat untuk melakukan booking servis, untuk perbaikan stang seher ini hanya memakan waktu 14 jam saja, karena terhitung proses turun mesin,” bebernya.

Recall Gran Max Luxio

Guna memberikan nilai lebih bagi konsumen, program recall Daihatsu Gran Max dan Luxio ini tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Konsumen pun juga berkesempatan untuk mendapatkan paket ganti oli mesin gratis, untuk servis selanjutnya.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanan. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi terdekat,” pungkas Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id