Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 bulan lalu

Lebih Dekat dengan Sedan Mewah Honda Accord 2019

Sedan Mewah Honda Accord
Sedan Mewah Honda Accord

Sedan mewah Honda Accord 2019 termasuk salah satu mobil baru yang tampil dalam pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Pada generasi ke-10 ini, Honda Accord terbaru membawa banyak perubahan. Tak terkecuali di bagian mesinnya yang kini sudah dilengkapi turbo.

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia menyebut Honda Accord 2019 dirancang menggunakan platform baru. Struktur uni-body yang dipakainya lebih rendah ke tanah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Untuk sebuah sedan, poin-poin tersebut akan membawa banyak manfaat terkait performa mobil.

Jika melihat desain eksteriornya, wujud Honda Accord akan mengingatkan publik pada Honda Civic Turbo. Semua lampunya sudah menggunakan LED (Light Emitting Diode) yang otomatis menghasilkan penerangan lebih maksimal sekaligus hemat daya. Hal menarik lainnya dari eksterior Honda Accord ini ialah penggunaan pelek 18 inci yang memiliki desain cukup atraktif.

(Baca juga: Menengok Kehebatan Toyota Supra yang Tampil di GIIAS 2019)

Lantas, pada sedan mewah Honda Accord 2019 publik bisa melihat langkah Honda menerapkan mesin 1.500cc VTEC turbo di lebih banyak produk. Mesin yang telah lebih dulu menjadi sumber tanaga pada Civic dan CR-V tersebut pun kini menjadi jantung pacu Accord.

Tepatnya mesin 1.500cc VTEC Turbo bertenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Eksplorasi tenaganya dapat dilakukan lewat transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Untuk menunjang pengalaman berkendaranya, Honda memberi sejumlah fitur. Honda Accord 2019 punya fitur SPORT Mode guna memuaskan konsumen yang gemar berkendara agresif. Apalagi di balik lingkar setirnya juga sudah terdapat paddle shift yang membuat perpindahan gigi layaknya mobil balap Formula 1. Sementara itu, ada pula ECON Mode guna membantu pengendara mencapai konsumsi bahan bakar paling irit.

Namun dari semua fitur yang ada, teknologi Honda SENSING pantas mendapat sorotan lebih. Cara kerjanya memang cukup kompleks, namun bernilai tinggi.

Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW). Kemudian Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW). Sekaligus Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Dalam jajaran mobil sedan Honda (City, Civic, Accord), mobil ini memang diposisikan sebagai produk paling berkelas. Sehingga wajar jika Honda memasarkannya dengan harga cukup tinggi. Harga Honda Accord 2019 di Indonesia berada di angka Rp698 juta.

Terdengar mahal? Mungkin Anda bisa menemukan unit seken dari generasi sebelumnya dengan kondisi masih sangat pantas di halaman Beli Mobil CAROLINE.id.

(Kunjungi: Ini Dia Cara Beli Mobil Bekas Berkualitas)

Anda juga bisa menjual mobil yang kini dimiliki terlebih dahulu bersama CAROLINE.id sebelum melakukan upgrade ke Honda Accord terbaru. Klik banner bawah ini untuk mengunjungi halaman Jual Mobil CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.