All New Avanza vs Xenia di 2022, Bedanya Apa dan Lebih Bagus Mana?

author-imageAdmin Caroline | 08 Jun 2022
Share
share-copylink
Detail Article

Kalau kita berbicara tentang Toyota Avanza pasti tidak bisa lepas dari kembarannya, apa lagi kalau bukan Daihatsu Xenia.

Dari generasi pertamanya, kedua mobil sudah menjadi rival ketat, hingga pada November 2021, generasi terbaru Avanza dan Xenia hadir dengan facelift yang lebih modern, sporty, serta mewah.

Lalu untuk generasi terbaru ini, apa perbedaan kedua mobil menawan tersebut sehingga kamu tidak kebingungan dalam memilihnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Perbedaan All New Avanza dan All New Xenia

All New Avanza vs All New Xenia, lebih bagus mana? simak ulasannya berikut ini!

Meski kini Avanza dan Xenia sama-sama dibuat lebih mewah dan sekilas tidak terlalu berbeda, nyatanya ada beberapa perbedaan yang jelas antara dua mobil MPV ini. Berikut penjelasan detailnya.

Mesin All New Avanza vs All New Xenia 

Dari mesin, kedua mobil kini sudah setara, yaitu sama-sama memiliki varian 1.3 L dan 1.5 L. Daihatsu sudah tidak lagi menjual Xenia varian 1.0 L seperti pada generasi sebelumnya, sehingga kini Avanza dan Xenia punya pilihan mesin yang sama. 

Baik mesin 1.3 L maupun 1.5 L sama-sama punya transmisi manual 5-percepatan dan CVT otomatis. Sementara itu transmisi 4-percepatan otomatis di generasi sebelumnya kini telah berganti dengan transmisi CVT otomatis

Dengan pergantian tersebut, berkendara dengan Avanza atau Xenia menjadi lebih mulus, ditambah adanya penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD), membuat berkendara menjadi lebih efisien. 

Eksterior All New Avanza vs All New Xenia

Dari eksteriornya, baik Avanza maupun Xenia sama-sama berubah drastis penampilannya, menjadi lebih berotot dan mewah. Grille yang sekarang lebih besar dan lampu depan yang lebih tipis membuat tampilan berotot tersebut berkesan mewah dan premium.

Eskterior All New Avanza dan All New Xenia yang dibuat lebih berotot pada facelift terbarunya

Perbedaan Avanza dan Xenia bisa dilihat dari bagian depannya yang mana All New Xenia punya foglamp yang vertikal, sementara Avanza seperti bumerang.

Meskipun kedua mobil punya velg berukuran 16 inci, tapi desainnya berbeda, yang mana Avanza masih pakai velg standar, sementara Xenia menggunakan velg polished A/W sehingga terlihat lebih “tampan”.

Bagian dalam kedua mobil ditingkatkan menjadi lebih mewah. Di dashboard Xenia, desain dibuat lebih sporty. Meski begitu, ada fitur yang dipangkas, contohnya seatbelt reminder yang sudah ditemukan pada All New Avanza 2022, tapi di All New Xenia diganti dengan card holder

Interior All New Avanza vs All New Xenia

Untuk setir, Xenia hanya dilengkapi pengaturan tilt steering, sementara di Avanza, sudah dilengkapi tilt & telescopic.

Interior All New Avanza yang sangat lengkap

Pada interior facelift kali ini, bisa dilihat bahwa Daihatsu fokus dalam menghadirkan kepraktisan, sementara Avanza fokus pada kelengkapan fitur. Ada berbagai ruang penyimpanan pada interior All New Xenia, mulai dari smartphone pocket, cup holder pada dashboard, termasuk card holder. Sementara itu Avanza menyematkan USB Port dan Power Slot baru untuk semua tipenya.

Harga All New Avanza vs All New Xenia

Di Caroline, kamu bisa mendapatkan All New Avanza dan Xenia dengan harga yang terjangkau, biar gak penasaran, bisa langsung saja kunjungi Caroline.id untuk menemukan Avanza dan Xenia pilihan kamu.

Itulah perbedaan antara All New Avanza vs All New Xenia. Kedua mobil punya kelebihannya masing-masing karena punya tujuan yang berbeda. Xenia mengedepankan kepraktisan dalam berkendara, sementara Avanza mengedepankan kelengkapan fitur. 

Beli mobil di Caroline, banyak untungnya!

Tetap kalau kamu ingin beli mobil apapun, beli di Caroline kalau mau dapat banyak bonus! Yuk kunjungi Caroline.id!

Baca juga artikel terkait

    AUTHOR
    author-image
    Admin Caroline

    Jangan Lewatkan

    Ikuti Kami

    Proses serba cepat dan transparan. Inspeksi cepat 30 menit dan gratis kemudian team kami akan memberikan penawaran harga sesuai hasil inspeksi. Jika sepakat jual, pembayaran akan langsung ditransfer ke rekening Anda kurang dari 1 jam.

    icon-on-top
    logo-blog-caroline

    Mall Kuningan City, Lantai UG No 56, Jl, Prof. DR. Satrio Kav.18, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Adm Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Kode Pos : 12940

    caroline-instagram
    caroline-facebook
    caroline-facebook

    Caroline

    Tentang Caroline

    Blog

    Karir

    Privacy Police

    Term & Condition

    © 2022 caroline. All rights reserved