Tokyo Motor Show 2019: Toyota Yaris Baru Pakai Platform TNGA

author-imageAdmin Caroline | 24 Oct 2019
Share
share-copylink
Detail Article

Toyota Yaris baru 2020 menjadi salah satu mobil yang menjalani debut berbarengan dengan pemaran Tokyo Motor Show 2019. Memiliki perbedaan tampilan yang cukup mencolok dengan model saat ini. Toyota yaris terbaru sudah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Hasil dari penggunaan platform tersebut Toyota Yaris memiliki sejumlah keunggulan yang bisa menambah pengalaman berkendara dengan mobil ini. Dari informasi yang CAROLINE.id kumpulkan, penggunaan platform TNGA pada Yaris membuat mobil ini punya bobot lebih ringan hingga 50 kg.

Bukan hanya itu, namun performa sasis pun kini lebih rigid hingga 30 persen dibanding model yang sudah-sudah. Itu artinya Yaris memiliki kelincahan handling yang lebih baik.

Dalam hal pengendalian, Yaris dengan platform TNGA ini pun seharusnya dapat melaju lebih stabil karena kini body mobil lebih rendah ke permukaan tanah sebanyak 15 milimeter.

Sebagai informasi, TNGA sendiri merupakan platform yang dikembangkan Toyota untuk sejumlah produk-produk terbarunya, termasuk sejumlah model yang berada di bawah brand Lexus. Beberapa model global Toyota yang sudah mengadopsi platform TNGA antara lain Camry, Avalon sedan, Corolla Altis, Prius hybrid, dan RAV4.

Toyota Yaris Baru 2020

Meihat penampilan Toyota Yaris baru yang meluncur di Tokyo Motor Show 2019, hatchback ini sekarang tampil lebih agresif dari segini eksterior. Toyota diketahui menanamkan sejumlah fitur dengan teknologi terkini untuk Yaris baru, sebut saja generasi terkini Toyota Safety Sense.

Selain itu, ada head-up display (HUD) dan fitur Turn Tilt Seat yang cukup menarik. Pada dasarnya fitur memungkinkan kursi depan untuk berputar ke arah pintu dan membuat posisinya sedikit menunduk. Tujuannya untuk memudahkan akses keluar atau masuk mobil bagi penumpang difabel.

Kabarnya, pemasaran Toyota Yaris terbaru ini akan fokus di negera asalnya, Jepang. Toyota memiliki rencana berbeda untuk Yaris yang akan dipasarkan di negera-negara lain.

Selain menggunakan mesin bensin 1.500 cc, kabarnya Yaris versi ini juga akan tersedia dalam pilihan mesin hybrid.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Baca juga artikel terkait

    AUTHOR
    author-image
    Admin Caroline

    Jangan Lewatkan

    Ikuti Kami

    Proses serba cepat dan transparan. Inspeksi cepat 30 menit dan gratis kemudian team kami akan memberikan penawaran harga sesuai hasil inspeksi. Jika sepakat jual, pembayaran akan langsung ditransfer ke rekening Anda kurang dari 1 jam.

    icon-on-top
    logo-blog-caroline

    Mall Kuningan City, Lantai UG No 56, Jl, Prof. DR. Satrio Kav.18, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Adm Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Kode Pos : 12940

    caroline-instagram
    caroline-facebook
    caroline-facebook

    Caroline

    Tentang Caroline

    Blog

    Karir

    Privacy Police

    Term & Condition

    © 2022 caroline. All rights reserved