Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 bulan lalu

Mercedes-AMG G 63 Jadi Mobil Termahal GIIAS 2019

Mercedes-AMG G 63 Mobil Termahal GIIAS 2019
Mercedes-AMG G 63 Mobil Termahal GIIAS 2019

Pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 masih tersisa beberapa hari lagi. Di dalamnya Anda bisa melihat penampilan banyak mobil baru dari berbagai merek. Namun, jika mencari yang harganya paling tinggi, Mercedes-AMG G 63 pantas menyandang gelar mobil termahal GIIAS 2019.

Mercedes-AMG G63 tampil pada pameran di ICE BSD hingga 28 Juli itu sebagai bagian dari perayaan 40 tahun eksistensi Mercedes-Benz G Class.

Memiliki body style yang sangat khas, mobil ini juga dibekali jantung pacu istimewa. Dari namanya kita bisa tahu mobil ini lahir dari divisi performa Mercedes-Benz, AMG. Itu artinya mesin memiki performa yang tak perlu diragukan.

(Baca juga: Ketahui Daftar Mobil Baru di GIIAS 2019)

Aspek performa itu juga yang menjadi keunggulan mobil ini. Selain tentunya desain yang sangat ikonis, citra sebagai mobil legedaris, dan fitur-fitur di dalamnya. Jika melihat daftar spesifkasinya, Mercedes-AMG G 63 dibekali mesin V8 Biturbo dengan kapasitas 3.982 cc.

Klaimya, mesin tersebut bisa membawa Mercedes-AMG G 63 berlari dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km perjam hanya dalam 4,5 detik. Jika itu benar-benar nyata, maka mesin tersebut sangat bertenaga.

Bicara harga, Mercedes-AMG G 63 dilepas dengan banderol menyentuh angka Rp5,459 miliar. Bahkan, angka tersebut masih bersifat harga off the road. Dengan harga tersebut Mercedes-AMG G 63 pantas disebut mobil termahal GIIAS 2019.

(Baca juga: Review VW Tiguan Allspace 2019 Indonesia)

Harganya di atas mobil mahal lainnya di lantai pameran ini, semisal Lexus LX 570 Sport (Rp3,345 miliar), BMW i8 Roadster (Rp3,989 miliar), atau Lexus LS500 Executive Hybrid (Rp4,535 miliar).

Mobil lain yang mungkin harganya bisa setara Mercedes-AMG G 63 ialah sportscar Honda NSX yang bisa dijumpai di booth Honda. Namun, sayangnya mobil tersebut belum dipasarkan di Indonesia.

Di level global, Mercedes-Benz G Class pertama kali lahir pada 1979. Sedangkan untuk di Indonesia, mobil jenis ini pertama kali dijual pada 1984.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.