Mada Prastya class= Mada Prastya   •   2 bulan lalu

Toyota Corolla Altis Terbaru Hadir dalam Versi Hybrid

Toyota Corolla Altis Terbaru
Toyota Corolla Altis Terbaru

PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota Corolla Altis terbaru hari ini, Kamis (12/9) di Jakarta. Hadir dengan tiga model sekaligus, Corolla Altis bakal menjadi salah satu produk unggulan Toyota untuk bermain di segmen sedan hybrid.

Dalam peluncurnya, Altis terbaru hadir dalam tiga varian yang seluruhnya menggunakan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Model yang hadir meliputi Toyota Corolla Altis 1.8 G, Toyota Corolla Altis 1.8 V, dan All New Toyota Corolla Altis HEV.

Dua model pertama menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin, sedangkan model terakhir ditunjang jantung pacu hybrid generasi ke-4 yang dikembangkan oleh Toyota.

Dalam keterangan tertulisnya, Toyota menyatakan kehadiran versi hybrid Toyota Corolla Altis terbaru merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap rencana pemerintah.

“Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap,” terang Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata.

Seluruh model Toyota Corolla Altis generasi terkini dikembangkan di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Untuk versi hybrid, Toyota Corolla Altis menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE. Kombinasi tersebut diklaim unggul dalam hal efisiensi, emisi, dan kekedapan suara mesin.

“Kami optimis, kehadiran All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan. Didukung karakter Corolla sebagai kendaraan yang nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis akan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Ever Better Cars,” ucap Direktur Marketing TAM Kazunori Minamide.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.