Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 bulan lalu

Harga Toyota GR Supra Tembus Rp2 Miliar, Apa Hebatnya?

Harga Toyota GR Supra
Harga Toyota GR Supra

Pameran mobil GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 menjadi kesempatan bagi para brand untuk meluncurkan produk-produk baru. Tak terkecuali PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang membawa Toyota GR Supra 2019. Tampil menarik perhatian, harga Toyota GR Supra nyatanya cukup fantastis.

Dari informasi yang CAROLINE.id kumpulkan, harga mobil ini dipastikan tembus Rp2 miliar. Angka yang cukup besar tersebut mungkin membuat sebagian orang bertanya-tanya akan keunggulannya.

Sejatinya, Toyota Supra memang memiliki kelas tersendiri di jajaran mobil Toyota. Generasi pertama produk ini lahir pada 1978 ketika masih mengusung nama Toyota Celica XX. Meminjam nama mobil sport Toyota lainnya, Supra memang dibuat menggunakan komponen sebagian besar milik Celica yang sudah ada sejak 1970.

(Baca juga: Simak Daftar Mobil Baru di GIIAS 2019)

Lain dulu, lain sekarang. Pada generasi kelimanya kini Toyota Supra justru dibangun dari basis BWM Z4. Jantung pacunya berkapasitas 3.000 cc dengan enam buah silinder yang diposisikan sejajar. Dikutip dari website Toyota Inggris, mesin tersebut diklaim mampu membawa mobil ini lari dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km per jam hanya dalam hitungan 4,3 detik.

Toyota GR Supra Indonesia

Selain punya mesin bertenaga, aspek-aspek lain dari mobil ini juga memang dihadirkan untuk meningkatkan performa. Pengembangan Toyota Supra terbaru disebut melibatkan divisi balap Toyota yang sudah berpengalaman di dunia reli dan balap touring, Gazoo Racing (GR). Hal ini yang menjadi alasan inisial GR menempel pada nama Toyota Supra.

Lalu jika melihat ke bagian eksteriornya, Toyota GR Supra juga memiliki desain yang tak kalah istimewa. Penampilannya cukup sedap dipandang mata. Kesan sporty nampak dari lower grille yang bentuknya mengingatkan kita pada bagian depan mobil balap Formula 1. Secara keseluruhan lekuk-lekuk body-nya dibuat aerodinamis dan berotot. Penampilannya pun semakin pas dengan pelek alloy 19 inci.

Dengan menghadirkan Toyota GR Supra di Indonesia, Toyota nampak ingin ikut memeriahkan segmen mobil premium. Walaupun unit yang masuk diketahui sangat terbatas, yakni hanya empat mobil. Wah, bisa jadi hal ini justru membuatnya jadi buruan kolektor yang bikin harga Toyota GR Supra makin melejit.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.