Mada Prastya class= Mada Prastya   •   3 bulan lalu

10 Rekomendasi Mobil Manual Bekas Jenis MPV

Rekomendasi Mobil Manual Bekas Jenis MPV Diisi Banyak Pilihan. Temukan Tipe yang Anda Inginkan di Sini!
Rekomendasi Mobil Manual Bekas Jenis MPV Diisi Banyak Pilihan. Temukan Tipe yang Anda Inginkan di Sini!

Rekomendasi mobil manual bekas jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) diisi cukup banyak pilihan. Walau kini teknologi mesin matic atau otomatis kian canggih, namun mobil manual tetap menawarkan keunggulan tersendiri.

Banyak konsumen menilai mobil manual lebih enak untuk dipakai perjalanan keluar kota. Terlebih jika harus melewati medan jalan yang menantang. Hal ini dikarenakan pengemudi bisa menentukan sendiri posisi gigi atau persnelingnya. Keuntungan yang sama juga dirasakan ketika hendak menyalip kendaraan lain.

Untuk perawatannya, mobil manual lebih sederhana dibandingkan dengan mobil matic. Alasan-alasan tersebut cukup untuk membuat mobil dengan transmisi manual tetap ramai peminat di bursa mobil bekas.

Anda pun tentunya bisa menemukan pilihannya di CAROLINE.id dengan mengunjungi halaman Beli Mobil. Namun jika Anda masih bingung tipe apa yang cocok, langsung saja simak daftar rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi mobil manual bekas MPV

Daihatsu Xenia Manual Bekas

1. Daihatsu Xenia tahun 2016 Rp80 jutaan

Daihatsu Xenia menjadi salah satu pilihan yang bisa dilirik oleh Anda. Harganya relatif lebih terjangkau dibanding saudara kembarnya, yaitu Toyota Avanza. Selain itu, perawatan Xenia pun bisa lebih murah karena harga onderdil yang juga terjangkau.

Toyota Calya Manual Bekas

2. Toyota Calya tahun 2018 Rp120 jutaan

Toyota Calya masuk dalam kategori mobil LCGC (Low Cost Green Car). Dengan begitu harganya relatif terjangkau dibanding MPV lain non LCGC. Contohnya unit tahun 2018 yang sempat mampir di CAROLINE.id dilepas Rp120 jutaan dengan kondisi masih seperti baru.

Toyota Avanza

3. Toyota Avanza tahun 2014 Rp100 jutaan

Tentunya kita tak bisa melupakan Toyota Avanza dalam daftar rekomendasi ini. Mobil sejuta umat ini sudah terbukti bisa memenuhi harapan banyak konsumen dengan keunggulan-keunggulannya, seperti mesin tak rewel, irit bahan bakar, dan mudah dalam perawatan.

Rekomendasi-Mobil-Manual-Bekas-Jenis-MPV-Toyota-Sienta

4. Toyota Sienta tahun 2016 Rp150 jutaan

Beda dengan Avanza atau Calya, Toyota Sienta memiliki penampilan yang berkelas. MPV yang satu ini menggunakan sliding door layaknya mobil Toyota yang lebih mahal, yaitu Voxy, Alphard, atau Vellfire. Bukan hanya tambah mewah, penggunaan sliding door juga menghemat ruang yang dibutuhkan ketika pintu mobil dibuka.

Rekomendasi Mobil Manual Bekas Jenis MPV Wuling Cortez

5. Wuling Cortex tahun 2017 Rp140 jutaan

Wuling menjadi salah satu merek mobil asal China yang tengah gencar memasarkan produk-produknya di Indonesia. Produk andalannya antara lain adalah Wuling Cortez. Mobil ini menggunakan mesin cukup besar dibanding mobil-mobil sejenisnya, yaitu 1.800 cc. Anda pun tentunya bisa mendapatkan tipe dengan transmisi manual.

Suzuki Ertiga Manual Bekas

6. Suzuki Ertiga tahun 2013 Rp90 jutaan

MPV favorit lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan transmisi manual adalah Suzuki Ertiga. Mobil 7 seater ini menawarkan desain yang elegan. Mesinnya juga dikenal bandel dan irit bahan bakar. Sangat sesuai bagi Anda yang mencari mobil untuk transportasi keluarga.

Honda Mobilio Manual Bekas

7. Honda Mobilio tahun 2015 Rp100 jutaan

Di pasar Indonesia, Honda menawarkan Mobilio sebagai jagoannya untuk segmen MPV. Di luar pilihan tipe matic yang sudah menggunakan CVT (Continuously Variable Transmission), produsen juga menghadirkan tipe manualnya. Di bursa mobil bekas,  Honda Mobilio bisa ditemui dengan harga cukup menarik.

Nissan Livina Manual Bekas

8. Nissan Grand Livina tahun 2012 Rp100 jutaan

Pilihan lainnya untuk mobil bekas transmisi manual jenis MPV adalah Nissan Grand Livina. Dengan kapasitas bangku 7 seater, Livina cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga. Salah satu hal yang membuatnya cukup menarik adalah harga sekennya relatif lebih terjangkau dibanding kompetitor-kompetitornya.

Wuling Confero S

9. Wuling Confero tahun 2017 Rp90 jutaan

Untuk segmen MPV di Indonesia, Wuling juga memiliki Confero. Posisinya di pasar berada di bawah Cortez sehingga otomatis harganya lebih murah. Untuk tahun mudanya saja (produksi 2017) mobil ini dipasarkan Rp90 jutaan.

Toyota Kijang Innova

10 Toyota Kijang Innova tahun 2016 Rp230 jutaan

Di antara mobil-mobil yang sudah disebutkan, harga Toyota Kijang Innova memang yang paling mahal. Bukan tanpa alasan, Innova punya lebih banyak fitur dan menawarkan kenyaman ekstra untuk sebuah mobil MPV. Tentunya Anda bisa memiliki mobil ini dengan transmisi manual.

>>> Sudah menentukan pilihan? Temukan mobilnya di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.