Mada Prastya class= Mada Prastya   •   2 bulan lalu

6 Cara Membuat Mobil Lebih Nyaman Dikendarai

Cara membuat mobil lebih nyaman cukup mudah. Simak tips lengkapnya di bawah ini! (Foto: Pexels)
Cara membuat mobil lebih nyaman cukup mudah. Simak tips lengkapnya di bawah ini! (Foto: Pexels)

Cara membuat mobil lebih nyaman bisa dilakukan melalui beberapa hal berikut. Caranya tak perlu mahal, asalkan Anda tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan disadari atau tidak, sekedar rutin menjaga kebersihan kabin juga bisa meningkatkan kenyamanan berkendara. Selengkapnya, simak tips di bawah ini.

1. Jaga kebersihan interior

Membersihkan interior mobil - cara membuat mobil lebih nyaman

Kebersihan interior yang terjaga jelas bisa menambahkan kenyamanan selama berkendara. Selain lebih nyaman, kabin yang bersih juga penting untuk kesehatan Anda.

2. Menggunakan pewangi sesuai selera

Parfume mobil

Anda bisa memilih parfum mobil dengan aroma yang disuka untuk membuat kabin mobil lebih nyaman. Sekadar saran, hindari aroma parfum mobil yang terlalu kuat agar tidak mengganggu penciuman ketika berkendara dalam waktu lama.

3. Pastikan AC mobil dingin

AC mobil dingin

AC atau Air Conditioner yang dingin menjadi syarat wajib agar kita lebih betah berada di dalam mobil. Terutama bagi mereka yang sering berkendara di daerah dengan suhu panas. Usahakan melakukan pengecekan rutin untuk menghindari AC kehilangan kemampuan mendinginkan secara tiba-tiba.

4. Pilih kaca film yang tepat

Kaca film mobil - cara membuat mobil lebih nyaman

Salah satu fungsi kaca film berguna untuk menangkal sinar ultraviolet yang berasal dari matahari menembus ke dalam kabin mobil. Keberadaannya tentu sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara. Namun pastikan Anda menggunakan kaca film berkualitas untuk benar-benar merasakan manfaatnya.

5. Perhatikan tekanan angin ban

Tekanan angin ban - cara membuat mobil lebih nyaman

Pastikan tekanan angin ban sesuai dengan anjuran pabrikan. Karena jika terlalu keras maka bantingan mobil akan terasa tidak nyaman. Sebaliknya, ban yang mengalami kurang angin juga akan membuat setir mobil terasa berat. Lebih parah lagi pelek bisa rusak karena mengalami benturan dengan permukaan jalan.

6. Service mobil teratur

Perawatan mobil

Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan mobil secara teratur agar mobil selalu dalam kondisi prima. Karena pada akhirnya mobil yang sering bermasalah tentunya akan mengganggu kenyaman Anda selama berkendara. Terlebih jika kerusakan terjadi dalam sebuah perjalanan.

Cara membuat mobil lebih nyaman seperti yang sudah disebutkan di atas seharusnya tak sulit untuk dilakukan. Biaya yang dibutuhkan juga relatif masih bisa terjangkau. Namun jika Anda benar-benar membutuhkan mobil baru yang bisa memenuhi keinginan maka CAROLINE.id adalah pilihan tepat untuk mencari mobil impian.

>>> Lihat pilihan mobil yang tersedia di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.