Amos Arya class= Amos Arya   •   2 bulan lalu

All-new Honda City 2020 Dirilis Pekan Depan

Teaser All-new Honda City 2020 (Foto: Youtube Honda Thailand)
Teaser All-new Honda City 2020 (Foto: Youtube Honda Thailand)

All-new Honda City 2020 dipastikan akan melakukan debut global pada 25 November 2019 di Thailand. Generasi kelima sedan andalan Honda ini akan diluncurkan di Auto Expo Component 2020 di India.

Generasi baru Honda City diyakini memiliki tampilan yang lebih modern dan menarik. Jika dilihat dari eksteriornya, pabrikan otomotif asal Jepang ini telah menyematkan lampu depan berteknologi LED, bumper baru, grille lebih besar dan logo Honda semakin besar.

Bisa dikatakan ubahan pada bagian eksteriornya terinspirasi dari generasi kesepuluh Honda Accord yang lebih dinamis dan elegan. Sedangkan untuk interiornya, compact sedan ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti head unit baru yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto serta adanya fitur Car Solutions.

Fitur Car Solutions yang ada pada all-new Honda City memastikan kenyamanan berkendara. Untuk urusan jantung pacunya, Honda menghadirkan 3 opsi mesin untuk pasar otomotif Thailand.

Opsi pertama yakni mesin bensin 1.0-liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 200 Nm. Pada varian mesin ini juga terdapat 2 varian transmisi yakni 6-percepatan manual dan CVT.

Untuk opsi mesin selanjutnya yaitu 1.5-liter iVTEC dengan dukungan 2 motor listrik. Varian mesin ini akan masuk dalam kategori mesin hybrid karena telah dilengkapi dengan sistem i-MMD.

Selain itu, all-new Honda City 2020 juga akan hadir dalam varian mesin diesel yang telah mendapatkan peningkatan performa dari model sebelumnya. Varian diesel ini akan mengusung mesin 1.5-liter i-DTEC dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Dengan adanya ubahan tersebut, all-new Honda City 2020 diyakini akan memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan ekspektasi konsumen di Asia. Generasi kelima City sedang memasuki tahap produksi di pabrik Honda di India sebelum didistribusikan ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Untuk konsumen Indonesia diharapkan dapat lebih bersabar karena belum dapat dipastikan tanggal pasti kehadiran all-new Honda City 2020 ini. Sebagai informasi tambahan, Honda City yang dipasarkan saat ini dibanderol mulai dari Rp 285,5 juta hingga Rp 330 juta

Sumber: indianautosblog

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di Berita CAROLINE.id

Amos Arya class=

Amos Arya   •   author

Jatuh cinta dengan dunia otomotif sejak 2016 dan ingin mengungkap sisi unik beragam model kendaraan melalui visual serta tulisan. Resmi bergabung dengan tim Creative CAROLINE.id pada September 2019 untuk terus menghasilkan karya-karya otomotif terbaik.