Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   1 bulan lalu

ALTIC Left Lane, Sarana Kampanye Keselamatan Berkendara

ALTIC (istimewa)
ALTIC (istimewa)

Para pengguna Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC) melanjutkan program ALTIC Left Lane Campaign, yang merupakan kampanye keselamatan berkendara yang disuarakan oleh ALTIC. Kampanye ini bertujuan untuk menyadarkan para pengguna jalan tol untuk selalu menggunakan lajur kiri.

Melanjutkan kampanye positif itu, ALTIC Left Lane Campaign dilaksanakan di jalan tol Cipali, khususnya di wilayah Subang, Jawa Barat. Anggota ALTIC yang turut serta melaju dari Jakarta menuju Bandung melalui Subang.

Altic Left Lane Campaign

Meski rute yang dilalui tidak terlalu jauh, namun aksi itu mendapatkan sambutan hangat dari chapter ALTIC, seperti chapter Jakarta, Bogor, Banten, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Bali hingga Medan.

Tercatat kegiatan ini turut dimeriahkan oleh 68 mobil Toyota Altiss dari berbagai generasi yang turut serta. Konvoi itu berlangsung secara tertib untuk menuju lokasi kegiatan yang digelar oleh ALTIC yang berlangsung pada 30 November hingga 1 Desember 2019 itu.

>>> Baca juga: GIIAS The Series ‘Sedot’ Animo Ratusan Pengunjung

HUT ALTIC

Perayaan HUT ke-8 ALTIC

Kegiatan touring sekaligus kampanye keselamatan berkendara yang digelar ALTIC tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun (ultah) ALTIC ke-8. Pelaksanaan HUT ALTIC mengusung tema “ALTIC 8 Amgnificent Years” yang diisi dengan beragam acara menarik.

Agenda yang dilaksanakan antara lain serah terima jabatan pengurus dan Ketua Umum ALTIC untuk periode 2017-2019 kepada pengurus dan Ketua Umum periode 2019-2021. Tonggak kepengurusan ALTIC sendiri kini dipegang oleh Ganis Utomo yang terpilih sebagai Ganis Utomo.

ALTIC

“Di usia komunitas yang sudah 8 tahun ini, besar harapan kami agar bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan tol melalui program ALTIC Left Lane Campaign. Selain itu juga diharapkan ALTIC berkontribusi positif dalam kancah otomotif nasional dan internasional,” tukas Ganis.

Sekadar informasi, ALTIC dibentuk sejak tanggal 11–11-2011, dan telah menginjakkan usia ke 8 tahun. Komunitas para pengguna sedan Toyota itu telah memiliki member sebanyak 974 orang yang berasal dari seluruh nusantara, dan memiliki 14 Chapter yang tersebar di Tanah Air.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id