Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   3 hari lalu

Beli BBM di Semarang Bisa Via Pertamina Delivery Service

Pertamina Delivery Service (dok Pertamina)
Pertamina Delivery Service (dok Pertamina)

Setelah Jakarta dan Jawa Barat, khususnya wilayah Bandung dan Tasikmalaya, kini program Pertamina Delivery Service (PDS), khusus untuk produk BBM, LPG, dan Pelumas juga resmi tersedia di wilayah Semarang.

Iin Febrian, General Manager Pertamina MOR IV menjelaskan, layanan ini bertujuan untuk memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Pertamina.

“Untuk BBM, Pertamina Delivery Service melayani pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex sedangkan untuk LPG melayani pembeian Bright Gas ukuran 5.5 kg,” ungkap Iin.

Layanan Pertamina Delivery Service tidak hanya sebatas melayani pembelian BBM dan LPG saja, namun juga produk pelumas yakni Fastron Eco Green. PDS sendiri merupakan layanan baru yang diluncurkan Pertamina, untuk melayani konsumen yang membutuhkan BBM, dengan pengantaran langsung ke rumah atau lokasi lain.

>>> Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG

“Layanan ini merupakan solusi di tengah kondisi jalan yang tak menentu atau jika cuaca hujan dan tidak bisa keluar rumah ke SPBU. Konsumen kini dapat berkendara dengan nyaman, karena bahan bakarnya telah terisi penuh dari rumah,” imbuh Iin.

Lebih jauh Iin juga menjelaskan, konsumen hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135, dan layanan dari Pertamina akan segera meluncur ke lokasi konsumen.

Pertamina Delivery Service (dok Pertamina)

Sebagai informasi, layanan PDS untuk Semarang tersedia di 4 SPBU yakni SPBU 4450140 Sudirman, SPBU 4450141 Pemuda, SPBU 4450201 S. Parman, dan SPBU 4150202 Akpol.

Untuk pembelian via layanan PDS, harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU, namun dengan tambahan biaya antar Rp 20 ribu per tujuan. Selain itu, minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id