Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 bulan lalu

Terkuak, New Toyota Calya Mulai Digendong ke Dealer

Toyota Calya facelift
Toyota Calya facelift

Setelah resmi meluncurkan Toyota Sienta facelift, PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya bakal meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) lainnya dalam waktu dekat di Indonesia, yakni New Calya yang terlihat juga mendapatkan ubahan jika dibandingkan dengan model yang saat ini beredar di Tanah Air.

Berdasarkan pantauan CAROLINE.id yang sempat mengabadikan momen Toyota Sienta terbaru dan New Toyota Calya yang tengah “digendong” di tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), terlihat Toyota Calya terbaru kini memiliki desain yang lebih menarik.

Saat dikonfirmasi lebih jauh, menurut tenaga penjual dealer Toyota di wilayah Jakarta Selatan, ubahan pada Calya terbaru tidak hanya sebatas pada sisi tampilannya saja, namun hingga ke sisi interiornya.

“Ada perubahan, dan untuk yang baru ini tampilannya berubah kalau dibandingkan dengan yang lama. Pada bagian depan perubahan paling signifikan,” ujarnya saat dihubungi CAROLINE.id via selular, Kamis (5/9/2019).

Lebih lanjut, menurut pantauan CAROLINE.id, terlihat memang wajah dari LCGC (Low Cost Green Car) 7-penumpang ini berbeda dari sebelumya. Toyota Calya 2019 nampaknya bakal menggunakan lampu LED yang pada generasi sebelumnya belum digunakan. Secara tampilan, Toyota Calya kini hampir menyerupai MPV Toyota lainnya, Avanza.

Selain itu, perubahan pun dikatakan ada pada sektor kaki-kakinya, di mana Calya facelift terlihat menggunakan pelek baru dual tone dengan palang delapan baru.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Calya terbaru juga mendapatkan ubahan pada balutan warna cokelat tua pada seluruh kursinya.

Pada fitur hiburan pun turut berubah, khususnya pada seri G yang kini telah dilengkapi dengan fitur streering switch control dan audio touch screen, yang membuat MPV murah ini semakin menarik, bila dibanding generasi sebelumnya.

“Tempat penyimpanan untuk yang terbaru ini semakin banyak, kalau dibandingkan dengan model yang lama. Kalau peluncuran itu di bulan September ini rencananya,” tukas tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya itu.

Toyota Calya baru pun bakal ditawarkan dengan sejumlah pilihan warna baru yaitu Bronze Mica dan Metallic Silver Metallic.

Berikut sejumlah perubahan yang terjadi pada Toyota Calya Facelift 2019:

Eksterior New Toyota Calya

  • New Front Grille
  • LED Headlamp
  • Backdoor Garnish
  • Alloy Wheel
  • Retractable Mirror

Interior New Toyota Calya

  • Seat Color Dark Brown
  • Steering Switch
  • Audio Touch Screen
  • Phone Storage
  • Back Pocket

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id