Ria Afriliani class= Ria Afriliani   •   3 minggu lalu

Daihatsu Xenia Club Indonesia Gelar Musyawarah Regional

Daihatsu Xenia Club Indonesia (Foto: Isitimewa)
Daihatsu Xenia Club Indonesia (Foto: Isitimewa)

Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) resmi terbentuk di Jakarta pada 29 Maret enam tahun lalu. Dari namanya pun sudah jelas, bahwa klub ini berisi pecinta dan pengguna kendaraan Daihatsu Xenia yang sangat populer di Indonesia.

Namun, seiring berjalannya waktu DXIC melebarkan sayapnya di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya Lampung. Dan chapter tersebut belum lama ini telah mengadakan kegiatan Musyawarah Regional Luar Biasa (Musreglub) pada pertengahan Desember 2019.

Kira-kira seperti apa kegiatan Musyawarah Regional Luar Biasa yang diadakan oleh Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) chapter Lampung?

>>> Baca juga: Agya Ayla SoliDaritas Resmikan Chapter Jakarta Raya

Daihatsu Xenia Club Indonesia

Mengutip keterangan tertulis yang diterbitkan oleh DXIC, musyawarah menjadi bagian penting dalam organisasi, walaupun hanya sekadar klub/komunitas yang santai, tapi dalam berorganisasi DCIX Lampung merasa bahwa kegiatan musyawarah adalah proses yang tak boleh dilewatkan.

Pada agenda tersebut, banyak amanat yang disampaikan dari pengurus nasional untuk DXIC Lampung, salah satunya mengubah struktur regional menjadi provinsi. “Jadi untuk saat ini penamaannya bukan lagi DXIC Regional Lampung, melainkan berubah menjadi DXIC Provinsi Lampung,” tulis DXIC dalam keterangan resmi yang diterima CAROLINE.id.

Dengan jumlah anggota yang tercatat saat ini, 60 orang, DXIC Lampung sudah terbagi menjadi dua korwil, Region Balam-S meliputi Bandar Lampung – Lampung Selatan dan Region Tubapura yang mencakup Tulang Bawang Barat – Lampung Utara.

>>> Promo beli mobil diskon hingg Rp3 juta dan cashback Rp2 juta

Daihatsu Xenia Club Indonesia

“Kita sambil melihat perkembangan anggota di wilayah lainnya, karena Provinsi Lampung memang wilayahnya luas dengan medan yang ber-variatif. Sehingga dibentuk region-region untuk memudahkan pola silaturahminya,” ujar Octaviano selaku Sekretaris Provinsi DXIC Lampung.

Sementara itu, Ketua terpilih Herman Susilo menambahkan, bahwa ketetapan ini menimbulkan perasaan berat tapi juga bangga. “Saya dipercaya untuk menjalankan organisasi ini. Mengemban amanah dari rekan-rekan. Apalagi semula hanya regional, dan kini mencakup Provinsi, yang mana tentu saja dibutuhkan kerja sama dan dukungan moril dari seluruh anggota.”

Terakhir, Herman berharap dengan adanya perubahan ini bisa membuat Daihatsu Xenia Indonesia Club Provinsi lampung semakin guyub, serta membawa nilai positif secara organisasi, silaturahmi, dan keakraban para anggota.

Banner Jual Mobil Caroline
Ria Afriliani class=

Ria Afriliani   •   author

Awal terjun ke dunia otomotif sejak tahun 2011, bukan sebagai jurnalis, melainkan Public Relation. Awal mulai belajar menulis dituangkan ke dalam sebuah forum otomotif di tahun 2013. Kini, resmi bergabung di CAROLINE.id pada Oktober 2019 sebagai Event & Community Manager.