Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 hari lalu

Datsun Indonesia Tutup, Mengenal Lagi Produk-produknya Yuk

Datsun Go+ salah satu produk yang dipasarkan oleh Datsun di Indonesia. (Foto: Datsun)
Datsun Go+ salah satu produk yang dipasarkan oleh Datsun di Indonesia. (Foto: Datsun)

Santer terdengar kabar Nissan akan berhenti memasarkan mobil-mobil Datsun di Indonesia mulai Januari 2020. Itu artinya konsumen Tanah Air tak bisa lagi mendapatkan unit baru kendaraannya setelah Datsun Indonesia tutup.

Di Indonesia sendiri Datsun memiliki sejumlah produk yang ditawarkan kepada konsumen, yaitu Datsun Go, Datsun Go+, dan Datsun Cross. Masing-masing produk sudah barang tentu memiliki karakter dan keunggulan masing-masing.

>>> Baca juga: BMW M2 Competition “Garang” Dengan M Performance Parts

Sebut saja Datsun Go yang kehadirannya ikut meramaikan segmen LCGC (Low Cost Green Car). Datsun Go memiliki konfigurasi bangku lima penumpang dengan balutan eksterior yang ringkas selayaknya mobil hatchback atau citycar. Mobil ini menggunakan sumber tenaga mesin 3 silinder dengan kapasitas 1.198 cc.

Menyasar konsumen dari kalangan muda, Datsun Go dibanderol dengan harga menggoda. Saat tulisan ini dibuat, varian terendah Datsun Go (All New Datsun Go D – MT) ditawarkan seharga Rp111.090.000. Sedangkan model tertingginya (All New Datsun Go CVT – Live) punya harga Rp159.490.000.

Datsun-Indonesia-Tutup
Datsun Cross (Foto: Datsun)

Produk selanjutnya yang dimiliki Datsun saat ini ialah Go+. Kelebihannya, kapasitas bangku ekstra di dalam kabin. Berbeda dengan Datsun Go, mobil ini menggunakan konfiguasi bangku tujuh penumpang. Kehadirannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mobil keluarga bagi konsumen Indonesia.

Dari segi harga, tipe ini memiliki posisi di atas Datsun Go. Untuk Datsun Go+, produsen memasarkannya dengan harga mulai dari Rp119.270.000 untuk varian terendah (All New Datsun Go+ D MT). Sedangkan varian tertingginya (All New Datsun Go+ T-Style CVT) punya banderol Rp156.910.000.

Sumber tanaga yang diusungnya adalah mesin 3 silinder berkapasitas 1.197cc.

Selain dua varian tadi, ada pula Datsun Cross. Model ini bisa dibilang adalah Datsun Go+ dengan penampilan yang lebih siap diajak berpetualang. Dari semua model, Datsun Cross memiliki harga paling mahal, yaitu Rp173.990.000 untuk Datsun Cross CVT dan Rp161.490.000 untuk Datsun Cross MT.

Banner Jual Mobil Caroline
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.