Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   3 bulan lalu

DFSK Jamin Ketersediaan Suku Cadang Mereka di Indonesia

Dealer DFSK (istimewa)
Dealer DFSK (istimewa)

PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia berkomitmen untuk menjamin ketersediaan suku cadang baik untuk fast maupun low moving untuk line-up produk mereka yang dipasarkan di Tanah Air.

Hal tersebut tentunya menjadi faktor penting bagi pabrikan otomotif untuk dapat bersaing di pasar domestik, dalam menjaga kualitas, baik produk, jaringan dealer, dan layanan after sales yang memadai.

Baik untuk produk Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, Glory 580 dan Glory 560, serta produk komersial mereka DFSK Super Cab.

Sugiartono selaku Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile menjelaskan, dengan kemudahan layanan yang kita sediakan untuk konsumen. Tentunya dapat menjadi nilai lebih bagi pabrikan, khususnya jaminan suku cadang yang tersedia di seluruh jaringan di Indonesia.

“Konsumen cukup datang ke satu salah satu tempat untuk bisa mendapatkan seluruh pelayanan purnajual yang dibutuhkan, mulai dari perawatan berkala, perbaikan kerusakan, ketersediaan suku cadang, hingga klaim garansi Super 7 tahun yang diberikan kepada seluruh produk yang kita pasarkan di Indonesia,” ujar Sugiartono ketika berbincang dengan CAROLINE.id, Kamis (27/2/2020).

>>> Baca juga: 3 Tahun Perjalanan DFSK di Indonesia, Super Cab Jadi Andalan

Selain itu, tambah Sugiartono, menjamin bahwa seluruh bengkel resmi DFSK telah menyediakan suku cadang, bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya yang tersedia di ruang penyimpanan.

DFSK Jamin ketersediaan suku cadang di Indonesia

“Fast moving atau suku cadang bersifat slow moving, seperti komponen internal mesin dan transmisi, panel bodi dan kaca juga tersedia di gudang bengkel resmi kita,” beber pria yang akrab di sapa Sugi itu.

Ia pun menambahkan, DFSK memiliki standar khusus ruang penyimpanan yang tersedia di setiap bengkel resmi. DFSK juga dilengkapi dengan gudang khusus suku cadang di pabrik yang terletak di Cikande, Serang, Banten.

Dengan begitu diharapkan dapat mendukung kelancaran distribusi suku cadang sehingga konsumen tidak harus menunggu lama untuk proses penggantiannya.

“Untuk penggantian regular order, suku cadang akan tersedia dalam 3×24 jam, sedangkan untuk emergency order penggantian maksimal 1×24 untuk suku cadang bersifat slow moving,” tukas Sugiartono.

Layanan servis DFSK

Layanan After Sales DFSK

DFSK saat ini didukung lebih dari 77 jaringan bengkel resmi dan 19 authorized workshop yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan memiliki standar yang sama.

Seluruh layanan purna jual yang ditawarkan oleh DFSK mengusung misi “Cepat, Hemat dan Profesional” di seluruh bengkel resmi dan siap menerima servis seluruh produk, terlebih untuk produk SUV yang cukup laris manis, Glory 560.

Konsumen tidak perlu risau akan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi DFSK karena didukung oleh mekanik-mekanik handal yang sudah tersertifikasi, penggunaan peralatan yang lengkap dan modern untuk menunjang hasil kerja nan optimal, jaminan suku cadang asli dengan harga yang terjangkau, hingga pelayanan yang ramah serta profesional untuk melengkapi rasa tenang dan nyaman terhadap kendaraan yang sedang diservis.

Sementara untuk program servis, DFSK menyediakan paket pembelian unit dengan gratis biaya perawatan selama 2 tahun atau 50.000 KM bagi konsumen yang membeli unit Glory 580 atau Supercab. Promo ini berlaku mulai tanggal 10 Januari-31 Maret 2020 dan tidak termasuk biaya jasa.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id