Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   4 bulan lalu

DFSK Resmikan 11 Dealer Baru Secara Serentak

Lokasi dealer DFSK yang baru dibuka lokasinya tersebar di berbagai daerah di Indonesia. (Foto: Istimewa)
Lokasi dealer DFSK yang baru dibuka lokasinya tersebar di berbagai daerah di Indonesia. (Foto: Istimewa)

PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) DFSK meresmikan 11 dealer baru sekaligus yang berlokasi di Pondok Indah, Pluit, MT Haryono (Jakarta), Tangerang, Makassar, Sidoarjo, Palu, Kendari, Manado, Gorontalo dan Kupang. Seluruh dealer baru itu berdiri di bawah naungan PT Auto Indo Utama sebagai main dealer DFSK.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menjelaskan, dengan beroperasinya ke sebelas dealer baru ini. Secara total DFSK saat ini sudah memiliki sebanyak 75 dealer beroperasi di Indonesia.

“Tahun ini kami menargetkan 90 dealer dapat beroperasi di tahun 2019 ini. Sebanyak 15 dealer rencananya akan segera meluncur, karena saat ini masih dalam tahap pembangunan,” ujar Franz.

Seluruh jaringan resmi dari DFSK ini sudah memenuhi standar yang sudah ditentukan DFSK Global. Penyeragaman standar dilakukan baik dari bentuk fisik bangunan, desain, fasilitas, hingga sumber daya manusia, agar seluruh jaringan DFSK dapat memberikan pelayanan yang sama di mana pun berada.

Peluncuran 11 Dealer DFSK

Penyebaran Dealer DFSK di Indonesia

Adapun dealer DFSK di Indonesia saat ini penyebarannya masih di dominasi sejumlah wilayah di pulau Jawa. “Kalau penyebarannya itu, saat ini sebanyak 55 persen dealer DFSK berada di Pulau Jawa, 20-30 persen di Sumatera dan Kalimantan, sisanya itu di Sulawesi dan wilayah lainnya,” ujar Franz.

Sejalan dengan peresmian 11 dealer baru DFSK, Andee Y Yoestong selaku Presiden Direktur PT Auto Indo Utama menerangkan, pihaknya optimistis meski di tengah ekonomi yang kurang bergairah, kebutuhan kendaraan untuk transportasi masih tetap tinggi, terlebih untuk merek DFSK yang terus bertumbuh di Indonesia.

Peluncuran 11 Dealer DFSK

“Dari data Gaikindo, DFSK mencatatkan kenaikan penjualan tertinggi. Saya melihat DFSK punya teknologi bagus sehingga sangat menjanjikan. Harganya murah, tapi kualitasnya kelas atas. Itu yang menjadi keunggulan DFSK, terlebih DFSK punya kendaraan komersial, sehingga dari sisi produk itu semakin lengkap,” jelas Andee.

Perluas jaringan DFSK di wilayah timur Indonesia, tambah Andee, lantaran dirinya secara bisnis sangat mengenal pasar di sana. “Saya lahir di Makassar, istri saya dari Manado, jadi bisa dibilang saya sangat mengenal Sulawesi. Saya pun melihat bahwa mobil DFSK cocok dengan karakter jalan di sana,” pungkasnya.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id