Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   10 bulan lalu

Dua Pelumas Shell Helix Astra Dirilis ke Tanah Air

Pelumas Shell Helix Astra (Deni Ferlindungan)
Pelumas Shell Helix Astra (Deni Ferlindungan)

PT Astra Otoparts bersama Shell Indonesia meluncurkan dua produk Shell Helix Astra, yakni 0W-20 API SN+ dan 0W-20 API SN khusus LCGC. Kedua oli sintetik ini diklaim membuat mesin bebas overheat.

Berbeda dengan pelumas lainnya, kedua pelumas terbaru Shell tersebut diformulasikan khusus menggunakan bahan gas alam murni (Natural Gas). Baik 0W-20 API SN+ dan 0W-20 API SN LCGC dikatakan tidak mudah menguap sehingga tahan lama, serta diklaim dapat menjaga ruang mesin tetap bersih.

“Shell Helix Astra merupakan hasil riset para ilmuwan Shell yang diformulasikan khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia. Dengan varian baru yang diluncurkan hari ini, kami berharap pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan yang lebih baik. Sebab mesin lebih bersih, lebih tahan panas, dan lebih tahan lama,” ungkap Andreas Pradhana, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia.

Kedua pelumas ini memiliki tingkat kekentalan paling encer, hal itu dikatakan pabrikan dapat menjaga kondisi mesin kendaraan tetap dalam kondisi prima. Selain itu, Shell 0W-20 API SN+ dan 0W-20 API SN LCGC tersedia di jaringan dealer aftersales Astra Otoparts, yakni Shop and Drive, Auto2000, dan Astra International Daihatsu.

“Untuk produk baru ini kami mengusung tagline ‘Nyetir Tanpa Khawatir’, karena ada tiga keunggulan dari pelumas terbaru ini, yaitu menjamin kondisi kendaraan tetap prima, stok terjamin berkat jaringan dealer luas, karena ada di Toyota Auto2000, Astra International Daihatsu, dan Shop and Drive. Selain itu, kualitas mekanik kami sudah ada standarnya sehingga mampu memberikan performa maksimal,” ujar Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts.

Shell Helix Astra
Peluncuran Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan 0W-20 API SN LCGC (Deni Ferlindungan)

Teknologi Dua Pelumas Baru Shell Helix Astra

Sekadar informasi, Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ memiliki level API Service tertinggi sehingga ditujukan untuk kendaraan premium bermesin turbo. Pengolahan Gas to Liquid tidak mudah menguap, serta dapat melumasi mesin dalam kurun waktu yang lama. Teknologi full synthetic dengan bahan 90% dari gas alam memiliki tingkat kekentalan yang lebih stabil, serta pelumas tersebut dapat lebih tahan panas. Pemilik mobil tidak perlu khawatir mobil mereka jadi overheat dan boros pemakaian bensin.

Sementara untuk Shell Helix Astra 0W-20 API SN khusus LCGC, pelumas ini dikatakan mampu menjaga mesin tetap dalam kondisi prima.

Untuk harganya, Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dipasarkan dengan banderol Rp260 ribu per liter, dan Shell Helix Astra 0W-20 API SN LCGC seharga Rp117 ribu per liter.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di berita CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id