Mada Prastya class= Mada Prastya   •   8 bulan lalu

Harga Mobil MINI Clubman 2020 Tipe Cooper dan Cooper S

Harga mobil MINI Clubman 2020 bermain di angka 700 jutaan hingga 800 jutaan rupiah. (Foto: MINI Indonesia)
Harga mobil MINI Clubman 2020 bermain di angka 700 jutaan hingga 800 jutaan rupiah. (Foto: MINI Indonesia)

MINI Indonesia hari ini, Jumat (14/2) memperkenalkan sejumlah mobil baru, di antaranya MINI Clubman. Tersedia dalam dua tipe, harga mobil MINI Clubman 2020 bermain di angka 700 jutaan hingga 800 jutaan rupiah.

“Setelah peluncuran MINI Clubman di Indonesia pada 2016, kini new MINI Clubman siap untuk melampaui generasi sebelumnya dengan berbagai inovasi terbaru. Dengan enam pintu ikonik, sistem transmisi baru, dan berbagai penyempurnaan teknologi, MINI Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan kendaraan terdepan di segmennya,” terang Kidd Yam, Head of MINI Asia.

New MINI Clubman hadir meramaikan segmen mobil kompak premium bagi konsumen yang menginginkan kepraktisan di kendaraannya. Clubman memiliki ciri khas kabin yang lapang dan akses ke dalam mobil yang mudah dengan dilengkapi enam pintu.

>>> Baca juga: Seluruh Mobil Listrik MINI akan Diproduksi di China

Dua di antaranya berupa pintu bagasi yang terpisah untuk akses ke kompartemen kargo. Bagasi itu sendiri punya kapasitas 360 liter yang bisa diperluas hingga 1.250 liter. Sedangkan, kapasitas bangkunya terdiri dari lima bangku penumpang.

Pada versi terbarunya ini, harga mobil MINI Clubman 2020 terbagi menjadi dua. Pertama, new MINI Cooper Clubman yang dilepas Rp705 juta. Kedua, new MINI Cooper S Clubman yang dipasarkan Rp875 juta. Kedua harga tersebut masih bersifat off the road.

Konsumen bisa melihat sejumlah penyegaran pada versi terbaru Clubman. Misalnya desain bagian depan yang dihiasi grille radiator lebih lebar. Sentuhan baru juga nampak pada lampu kabutnya yang dilengkapi dengan driving light ring.

Kini produsen juga menawarkan warna bodi baru termasuk paket eksterior Piano Black khusus untuk tipe MINI Cooper S Clubman. Selebihnya, desain pelek juga terlihat anyar yang terdiri dari ukuran 17 inci untuk MINI Cooper Clubman dan 18 inci untuk MINI Cooper S Clubman.

Untuk diketahui, meski sama-sama mengusung nama Clubman, namun kedua tipe yang ditawarkan menggunakan mesin berbeda. Untuk MINI Cooper Clubman dilengkapi mesin 1.499 cc bertenaga 136 hp dan torsi 220 Nm. Sedangkan, tipe MINI Cooper S Clubman memiliki mesin 1.998 cc bertenaga 129 hp dan torsi 280 Nm.

Kehadiran produk baru ini tentunya diharapkan bisa lebih mendorong penjualan MINI di Indonesia yang tahun lalu menorehkan hasil cukup positif.

“Angka penjualan MINI pada tahun 2019 mencapai rekor tertinggi, yaitu 700 unit. Ini adalah pencapaian besar bagi brand ikonik MINI yang perjalanannya baru dimulai pada 2011,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia pada kesempatan yang sama.

Banner Promo Romantis Caroline
Kia
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.