Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   1 bulan lalu

Indonesian Drift Community Sukses Gelar Drift Camp di Bali

Drift Camp Bali (istimewa)
Drift Camp Bali (istimewa)

Drift Camp Goes to Bali sukses digelar Indonesian Drift Community (IDC) pada Sabtu (7/12/2019) di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Ajang ini mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta drift. Awalnya, IDC hanya menargetkan 25 drifter saja yang turut serta, namun pada hari pelaksanaan ternyata total ada 42 drifter yang turut meramaikan.

Antusiasme besar itu terbilang beralasan, mengingat penyelenggaraan event serupa sudah tidak pernah lagi digelar sejak tahun 2011 di Pulau Dewata. Hal itu membuat antusisme pun meningkat, baik dari para drifter, turis lokal maupun mancanegara turut menyaksikan aksi latihan drifting, layaknya sebuah pertunjukan.

Ajang Drift Camp dikemas layaknya kejuaraan drifting, seperti hadirnya COC Kejurnas Drift, Track Maker Kejurnas Drift, Juri Nasional, pun petugas Scrutineering Kejurnas Drift.

Drift Camp Bali

>>> Baca juga: ALTIC Left Lane, Sarana Kampanye Keselamatan Berkendara

Selain itu, drifter pun diperbolehkan untuk menggunakan beragam merek mobil drifting, seperti sedan RWD meliputi Cefiro, S Chasis, Cressida, Aristo, Chases, Mercy, BMW, dan lainnya. Ada pula pick-up RWD seperti Futura, HiMax, GranMax, Hilux, dan lain-lain. Pemilik Retro RWD pun boleh unjuk gigi seperti SL, DX, AE86, KE20, Datsun kotak, MR90, dan lainnya.

Memilih lokasi di Sirkuit Speed City, Drift Camp yang digelar IDC memiliki biaya yang murah berkisar Rp150 ribu dengan fasilitas latihan drifting yang memuaskan. Ditambah, para drifter bisa latihan sepuasnya di tempat tersebut. Dari latihan bersama itu diharapkan bakal muncul bibit-bibit unggul drifter lokal untuk menjadi drifter baru.

Drift Camp Bali

Para drifter yang turut memeriahkan Drift Camp dimanjakan dengan kondisi trek permanen, alhasil bagi drifter pemula hingga profesional seperti drift star, drifter rookie, dan pro bisa latihan di sana. Ada dua sesi latihan yang dibuat yakni siang hari dengan single practice dan sore hari untuk tandem practice.

Drift Camp sendiri dirancang sebagai ajang tukar pengalaman dan belajar bersama bagi para drifter, seperti teknik sideways yang baik serta membangun mobil drifting yang proper. Selain itu IDC membentuk suasana kekeluargaan serta keakraban untuk para peserta.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id