Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   4 bulan lalu

Ini Modal Mitsubishi Xpander Cross Bersaing dengan Rivalnya

Mitsubishi Xpander Cross diposisikan untuk menghadapi rival-rivalnya, seperti si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V. | Foto: Deni Ferlindungan
Mitsubishi Xpander Cross diposisikan untuk menghadapi rival-rivalnya, seperti si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V. | Foto: Deni Ferlindungan

Mitsubishi Xpander Cross akhirnya resmi dipasarkan. Sebagai modal bersaing di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV), produk ini mendapatkan sejumlah ubahan jika dibandingkan dengan varian small MPV yang telah diluncurkan sejak 2017 silam.

Ubahan yang dimiliki Mitsubishi Xpander Cross diklaim mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang mendambakan kendaraan keluarga yang mampu menghadapi segala medan jalan, baik mulus maupun menantang. Tampilannya pun kini jadi terasa tangguh, namun tetap memberikan kenyaman ketika berada di dalam kabin.

Crossover MPV rakitan lokal ini diposisikan untuk menghadapi rival-rivalnya, seperti si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V. Lalu apa saja modal Mitsubishi Xpander Cross? Berikut ulasan lengkapnya.

Mitsubishi Xpander Cross
Dari sisi eksterior, Xpander Cross memiliki tampilan agresif yang sekilas menyerupai All New Mitsubishi Triton. | Foto: Deni Ferlindungan

Tampilan Xpander Cross

Dari sisi eksterior, Xpander Cross memiliki tampilan agresif yang sekilas menyerupai All New Mitsubishi Triton. Desain tegas terlihat melalui penyematan gril dengan desain baru. Secara desain, mobil ini mengusung desain Dynamic Shield khas pabrikan yang tertuang melalui lampu depan, bingkai fog lamp, over fender di bagian samping hingga pintu belakang yang diberikan hiasan sebagai pembeda dengan model LMPV.

Untuk menunjang kesan sporty kian terasa, mobil ini juga didukung dengan hadirnya roofrail. Pabrikan pun menambah over fender yang disertai dengan hiasan senada yang mengelilingi sekujur body, untuk menunjang aura adventure pada Xpander Cross.

Masuk ke dalam kabin, tidak mengalami banyak ubahan bila dibandingkan dengan model LMPV, yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan. Seluruh jok dibalut dengan jok berbahan kulit berkelir hitam dan cokelat. Dalam melahap segala medan jalan, Xpander Cross didukung suspensi khusus yang dirancang secara khusus untuk mobil ini.

Mitsubishi Xpander Cross
Pabrikan pun menambah over fender yang disertai dengan hiasan senada yang mengelilingi sekujur body. | Foto: Deni Ferlindungan

Fitur Hiburan Xpander Cross

Crossover terbaru Mitsubishi ini didukung dengan fitur hiburan 2-din berukuran 7 inci yang telah terintegrasi dengan smartphone. Untuk model ini diklaim memiliki tingkat kesenyapan yang lebih baik, bahkan pabrikan mengklaim mendekati 80 persen articulation index.

Mitsubishi Xpander Cross
Dari sisi harga Xpander Cross memiliki banderol yang lebih tinggi bila dibandingkan lawan-lawannya. | Foto: Deni Ferlindungan

Harga yang cenderung lebih tinggi dikelasnya

Dari sisi harga Xpander Cross memiliki banderol yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan Toyota Rush yang berada di angka Rp265,650 untuk tipe TRD Sportivo A/T dan Honda BR-V yang dipasarkan dengan harga Rp286,2 juta untuk varian termahalnya.

Harga Mitsubishi Xpander Cross yang ditawarkan dalam tiga varian dijual dengan banderol mulai Rp267,7 juta untuk tipe M/T, Rp277,7 juta pada tipe A/T dan Rp286,7 juta di varian Leather Seat Premium Package A/T. Bagaimana menurut Anda?

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Editor: Mada Prastya

Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id