Amos Arya class= Amos Arya   •   5 bulan lalu

Kecelakaan, Biaya Servis All-new Toyota Supra Bikin Merinding

All-new Toyota Supra 2020 (Foto: Istimewa)
All-new Toyota Supra 2020 (Foto: Istimewa)

Pemilik all-new Toyota Supra 2020 di Long Island, New York ‘dipaksa’ merogoh kocek lebih dalam akibat kelalaian ketika berkendara. Biaya perbaikan sports car terbaru Toyota tersebut mencapai USD 41,583 atau setara dengan Rp585 juta.

Pihak kepolisian setempat masih dalam proses penyelidikan dan belum memastikan proses kecelakaan yang menimpa all-new Supra varian Premium tersebut. Namun jika dilihat dari kondisinya, pengemudi tampak menabrak atau tertabrak suatu benda padat yang memiliki dimensi cukup besar dengan kecepatan cukup tinggi.

All-new Toyota Supra (Foto: Istimewa)

Jika diperhatikan lebih detail, rangka atau chassis all-new Toyota Supra 2020 ini juga mengalami kerusakan akibat insiden yang terjadi. Tak hanya itu saja, bagian samping body juga tampak sedikit terkena benturan yang cukup kuat yang membuat beberapa airbag mengembang.

Setelah insiden tersebut terjadi, sports car asal Jepang ini juga tidak dapat diaktifkan karena adanya kerusakan pada sistem start/stop engine. Jika dilihat dari tingkat kerusakan tersebut, cukup wajar apabila pihak IAA (Insurance Auto Auctions) memberikan estimasi harga perbaikan yang sangat tinggi.

Harga perbaikan tersebut tentunya cukup mahal karena sports car ini merupakan varian premium. Jika dibandingkan dengan varian lain, Toyota Supra 2020 Premium telah dilengkapi dengan kaliper berwarna merah, jok sports berbahan kulit, head unit 8,8”, 12-speaker JBL dan kapasitas bagasi lebih luas.

Selain biaya perbaikan tinggi, pemilik all-new Toyota Supra ini juga dipastikan semakin merugi karena sports car ini baru digunakan kurang dari 1.000 km. Dengan kata lain pemilik hanya menikmati sensasi berkendara all-new Supra sangat singkat yakni sejauh 927 km.

All-new Toyota Supra (Foto: Istimewa)

Sebagai informasi, all-new Toyota Supra 2020 menggunakan mesin BMW 3.0-liter turbocharged inline 6-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi 494 Nm. Dengan berbekal mesin buas tersebut, sports car ini mampu menempuh 0-96 km/jam hanya dalam 4,1 detik saja.

Uniknya, banderol all-new Supra untuk pasar otomotif Amerika Serikat mulai dari USD 49,990 atau setara dengan Rp703 juta. Sedangkan untuk di pasar otomotif Tanah Air, sports car ini telah resmi diluncurkan di GIIAS 2019 dengan harga Rp1,995 miliar on-the-road DKI Jakarta.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Sumber: Carscoops

Amos Arya class=

Amos Arya   •   author

Jatuh cinta dengan dunia otomotif sejak 2016 dan ingin mengungkap sisi unik beragam model kendaraan melalui visual serta tulisan. Resmi bergabung dengan tim Creative CAROLINE.id pada September 2019 untuk terus menghasilkan karya-karya otomotif terbaik.